Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Sebut Penyerang Andrew di Bus TransJakarta Sebagai Pengecut

Ahok Sebut Penyerang Andrew di Bus TransJakarta Sebagai Pengecut

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyebut para preman yang menyerang seorang pemuda bernama Andrew Budikusuma di bus TransJakarta pada Jumat (26/8/2016) malam sebagai pengecut.

Ahok Sebut Penyerang Andrew di Bus TransJakarta Sebagai Pengecut

“Orang kayak gitu juga biasanya enggak berani terusin. Kalau diterusin, ya mesti kami tangkap, pengecut aja itu orang, biasa orang pengecut,” kata Ahok.

Ahok juga memahami mengapa petugas bus TransJakarta kurang responsif membantu Andrew pada saat kejadian karena Ahok menganggap petugas juga merasa ketakutan melihat para preman yang menyerang Andrew.

“Kamu kira gampang satu lawan dua, satu lawan tiga? Itu kan cuma ada di film. Lo kira gampang berantem satu lawan satu? Film doang yang gampang, orang mikirnya juga gitu kali,” kata Ahok, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (30/8/2016).

Pada saat itu, selain menjadi korban pemukulan, para penyerang Andrew juga mengucapkan kata-kata rasis dan kasar sambil berteriak-teriak, “Ahok Ahok, lu Ahok ya?”.

Andrew kemudian melaporkan kejadian yang telah menimpanya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya pada Selasa (30/8/2016) dengan bukti laporan bernomor LP/4132/VIII/2016/PMJ/Dit Reskrimum tertanggal 30 Agustus 2016.

Dalam laporan yang dibuatnya, Andrew menyertakan juga barang bukti berupa rekam medis dan bukti visum. Untuk bukti rekaman CCTV, pihak kepoisian akan memintanya dari pihak TransJakarta.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Cak Imin Membantah Tudingan Ingin Menggeser Posisi Menteri Susi

Cak Imin Membantah Tudingan Ingin Menggeser Posisi Menteri Susi

Jakarta – Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) angkat bicara mengenai tudingan ...