Home > Ragam Berita > Nasional > Berkas Edy Nasution Telah Dilimpahkan ke PN Tipikor Jakarta

Berkas Edy Nasution Telah Dilimpahkan ke PN Tipikor Jakarta

Jakarta – Edy Nasution telah ditetapkan melakukan korupsi. Kini KPK telah melimpahkan berkas kasus tersebut ke Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (PN Tipikor) Jakarta. Selain itu, Kepala Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha mengungkapkan, lembaganya melakukan pelimpahan berkas pada Selasa (30/8/2016).

Berkas Edy Nasution Telah Dilimpahkan ke PN Tipikor Jakarta

”Sudah dilimpahkan ke pengadilan pada tanggal 29 Agustus kemarin,” kata Priharsa di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2016).

Sebagaimana diketahui, Edy ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada 20 April 2016 lalu. Dari tangannya, lembaga antirasuah menyita uang Rp50 juta yang disebut-sebut berasal dari pegawai PT Artha Pratama Anugerah, Doddy Aryanto Supeno.

Atas perbuatannya, kini Edy tinggal menunggu waktu untuk disidangkan. Edy akan dijerat dengan pasal 12 huruf a dan/atau b dan/atau Pasal 13 UU Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Tindak Pidana Korupsi dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Mahfud MD Sebut Sejumlah Aktivis 98 Kini Jadi Koruptor, Siapa Saja?

Mahfud MD Sebut Sejumlah Aktivis 98 Kini Jadi Koruptor, Siapa Saja?

Jakarta – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dalam tweetnya menyebutkan bahwa sejumlah aktivis 98 ...