Home > Gaya Hidup > Tips > 4 Tips Mencegah Nyeri di Tumit

4 Tips Mencegah Nyeri di Tumit

Jakarta – Kaki merupakan tumpuan tubuh yang memiliki peran penting. Sayangnya, tidak jarang orang mengalami masalah pada bagian tumit.

4 Tips Mencegah Nyeri di Tumit

Nyeri di tumit bisa menyebabkan produktivitas seseorang berkurang karena ketidaknyamanan yang dirasakan saat berjalan. Berikut tips untuk mencegah terjadinya nyeri pada tumit seperti dilansir dari metrotvnews.com, Selasa (30/8/2016):

1. Gunakan alas kaki

Berteanjang kaki, baik di luar maupun di rumah, saat berolahraga (biasanya berjalan sehat) dapat menyebabkan kerusakan pada pada kulit pada bagian bawah kaki. Tak hanya nyeri, jamur pun bisa timbul pada bagian tersebut. Jadi sebaiknya gunakan selalu alas kaki, bila perlu kaos kaki untuk kenyamanan.

2. Gunakan alas kaki yang tepat

Kebanyakan orang melakukan kesalahan seperti memilih ukuran yang salah, entah terlalu kecil atau terlalu besar dari ukuran yang pas. Kebiasaan ini dapat membuat tumit menjadi tak nyaman akibat kesakitan atau lapisan kukit menipis.

3. Olahraga kaki

Ada berbagai jenis olahraga kaki untuk mencegah atau mengurangi nyeri tumit dan membuat sirkulasi darah lancar, serta mengurangi peradangan. Memutar persendian kaki adalah salah satu olahraga yang bisa membantu.

4. Pijat kaki

Ini adalah salah satu pengobatan alami yang hanya membutuhkan minyak esensial. Memijat kaki setiap hari akan meningkatkan aliran darah dan melembutkan kulit. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Beberapa Manfaat Konsumsi Pisang

Inilah Beberapa Manfaat Konsumsi Pisang

Jakarta – Anda mungkin pernah mendengar ungkapan barat yang berbunyi “an apple a day keeps ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis