Home > Ragam Berita > Nasional > Pelaku Pengeroyokan Andrew yang Dikira Ahok Tertangkap Hari Ini

Pelaku Pengeroyokan Andrew yang Dikira Ahok Tertangkap Hari Ini

Jakarta – Pihak kepolisian dari Polda Metro Jaya berhasil menangkap lima orang tersangka pelaku pengeroyokan terhadap Andrew Budikusuma. Kelimanya ditangkap di daerah Tambora, Jakarta Barat pada Kamis (1/9/2016).

Pelaku Pengeroyokan Andrew yang Dikira Ahok Tertangkap Hari Ini

Menurut Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Budi Hermanto, pelaku mengaku mereka melakukan pemukulan karena kesal candaan mereka tidak ditanggapi korban.

“Salah satu pelaku mengajak bercanda korban di dalam TransJakarta, tapi korban cuekin sehingga pelaku kesal dan mengeluarkan kata-kata ‘Ahok, Ahok, lu Ahok ya?’ setelah itu para pelaku mengeroyok korban,” ujar Budi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/9/2016).

Budi juga memastikan bahwa kelima pelaku ini sama sekali tidak berkeinginan untuk mencelakai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Mereka mengeroyok Andrew hanya sekedar kesal karena candaannya tidak ditanggapi.

“Pengeroyokan ini menurut para pelaku tidak ada hubungannya dengan Pak Ahok,” ucapnya.

Kasus pengeroyokan ini terjadi pada Jumat (23/8/2016) malam sekitar pukul 20.30 WIB. Saat itu Andrew sedang menumpang bus TransJakarta dari Kuningan menuju Semanggi.

Saat bus sampai di halte JCC, ada 3-4 orang naik ke dalam bus. Tiba-tiba salah seorang dari mereka melihat Andrew dan langsung berseru, “Ahok, Ahok, lu Ahok ya?” sambil mengajak berkelahi. Lalu setelah itu, terjadilah pengeroyokan tersebut.

Atas perbuatannya, para tersangka ini dikenai Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Perusahaan Pemenang Tender Jadi Tersangka Baru Kasus Korupsi Pengadaan UPS

Perusahaan Pemenang Tender Jadi Tersangka Baru Kasus Korupsi Pengadaan UPS

Jakarta – Bareskrim Polri menetapkan tersangka baru dalam kasus korupsi pengadaan uninterruptible power supply (UPS) ...