Home > Ragam Berita > Nasional > Golkar Gelar Rapat Koordinasi sebagai Langkah Lanjutan Pemenangan Pilpres

Golkar Gelar Rapat Koordinasi sebagai Langkah Lanjutan Pemenangan Pilpres

Jakarta – Rapat koordinasi diadakan Partai Golkar. Hal tersebut dilakukan untuk membahas pemenangan Joko Widodo (Jokowi). Sebagaimana diketahui, pilpres bakal diselenggarakan pada 2019. Sebelumnya, partai berlogo pohon beringin tersebut telah mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi. Berdasar informasi yang didapat, rapat itu adalah salah satu langkah berikutnya.

Golkar Gelar Rapat Koordinasi sebagai Langkah Lanjutan Pemenangan Pilpres

”Jumat sampai Minggu ini kita adakan rapat koordinasi teknis pemenangan Pemilu untuk wilayah Indonesia I (Jawa-Sumatera),” kata Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu Golkar untuk Wilayah Indonesia I Nusron Wahid di Jakarta pada Kamis (1/9/2016).

Nusron menjelaskan, langkah ini diambil untuk memenangkan Pilkada serentak 2017, 2018, Pileg dan Pilpres 2019. Rakor sendiri digelar di Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat.

Ratusan pengurus Golkar dari Provinsi dan Kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak pada tahun 2017 dan 2018 ikut berpartisipasi dalam rakor tersebut.

”Ada lima agenda yang dibahas, pertama konsolidasi demokrasi, kedua pemetaan situasi politik setelah Pemilu 2014 dan targetting Pemilu 2019, ketiga persiapan pilkada serentak, keempat badan saksi, dan kelima program pemenangan Pileg 2019 dan memenangkan Pak Jokowi di Pilpres 2019,” paparnya.

Selain itu, dia menegaskan, langkah ini semata-mata untuk menghadapi perhalatan Pilpres 2019. Rakornas pemenangan Pemilu ini sambung Nusron akan dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Daerah pemilihan (Rakordapil). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Profesor Coppel : "Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal"

Profesor Coppel : “Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal”

Jakarta – Pilihan kata “Pribumi” yang digunakan Anies Baswedan dalam pidatonya yang menimbulkan polemik itu, ...