Home > Ragam Berita > Nasional > Arus di Tol Brexit Bakal Dibatasi Kemenhub saat Libur Idul Adha

Arus di Tol Brexit Bakal Dibatasi Kemenhub saat Libur Idul Adha

Jakarta – Beberapa hari lagi, Idul Adha bakal berlangsung. Di liburan tersebut, jumlah kendaraan yang digunakan berlibur bakal meningkat. Hal tersebut pun telah diantisipasi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Dia menjelaskan bakal mengurangi jumlah kendaraan bermotor di Tol Berebes Timur (Brexit). Tujuannya, penumpukan tidak terjadi.

Arus di Tol Brexit Bakal Dibatasi Kemenhub saat Libur Idul Adha

”Kita akan melakukan suatu pembatasan bagi kendaraan yang akan menuju ke sana. Itu karena dari masukan beberapa pemangku kepentingan, kita akan melakukan rekayasa lalu lintas,” kata Budi di Jakarta Pusat pada Kamis (1/9/2016).

Hal tersebut dilakukan lantaran melihat kepadatan di Tol Brexit pada libur lebaran Idul Fitri lalu. Menurutnya, kejadian tersebut dikarenakan tidak adanya tindakan tegas untuk membatasi kendaraan yang masuk.

Karena itu, jajarannya akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak seperti Korlantas Polri, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Badan Usaha Milik Negara, agar apa yang telah direncanakan bisa berjalan maksimal.

”Apapun yang diputuskan oleh Mabes Polri kita ikuti. Ibu (Menteri BUMN Rini Soemarno) sudah setuju,” tukasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Politisi PDIP : "Orang Indonesia Butuh Ahok"

Politisi PDIP : “Orang Indonesia Butuh Ahok”

Jakarta – Sebuah survei kembali dilakukan, kali ini adalah Roda Tiga Konsultan (RTK) yang menggelar ...