Home > Ragam Berita > Nasional > Guru Yang Terbukti Cabuli Siswa Dipastikan Akan Didepak Dari Sekolah

Guru Yang Terbukti Cabuli Siswa Dipastikan Akan Didepak Dari Sekolah

Jakarta – Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ilir menegaskan jika guru yang diduga mencabuli 9 siswi SD akan segera dipecat.

Guru Yang Terbukti Cabuli Siswa Dipastikan Akan Didepak Dari Sekolah

Pernyatan tersebut disampakan oleh Kabid TK-SD Dinas Pendidkan OKI, Syamsudin di ruang kerjanya pada hari Kamis (1/9/2016).

Syamsudin juga membantah kabar yang menyebutkan apabila pelaku adalah seorang guru PNS. Menurut dia, pelaku adalah guru honorer yang tidak tercatat di Dinas Pendidkan OKI.

Syamsudin mengaku amat menyesalkan perbuatan pelaku yang telah merusak masa depan anak-anak sebagai generasi bangsa. Oleh karena itu, dia memastikan bahwa pelaku akan dipecat dari statusnya sebagai guru honorer.

“Pelaku bukan guru PNS, ia adalah guru honorer yang tidak terdaftar di Diknas OKI, diknas juga tidak tahu proses penerimaan pelaku sebagai guru honorer, sebab yang menerima pelaku jadi guru honorer adalah kepala sekolah tempat ia mengajar,” katanya.

Sementara itu, apakah pihak Dinas Pendidikan OKI akan memberikan konseling kepada siswa korban pencabulan? Syamsudin mengatakan akan membicarakannya terlebih dahulu dengan atasan.

Tetapi dirinya setuju jika murid laki-laki korban pencabulan itu diberikan konseling untuk mengembalikankan mentalnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Jakarta – Kader Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial, Khofifah Indar ...