Home > Olahraga > Balap > Lorenzo Ceritakan Memori Indah saat Mengaspal di Sirkuit Silverstone 2010

Lorenzo Ceritakan Memori Indah saat Mengaspal di Sirkuit Silverstone 2010

Northamptonshire – Jorge Lorenzo ternyata mempunyai memori indah di Sirkuit Silverstone. Berdasar pengakuan pembalap Tim Movistar Yamaha tersebut, dia pernah meraih kemenangan di sana. Namun, jangan membayangkan hal tersebut hanya terjadi sekali. X-Fuera pernah mengemas kemenangan di sana sebanyak tiga kali.

Lorenzo Ceritakan Memori Indah saat Mengaspal di Sirkuit Silverstone 2010

Pertama, Lorenzo melakukannya pada 2010. Sementara dua kemenangan lagi diraih pada 2012 dan 2013. Terkhusus di edisi 2010, Twitter Crash yakni @crash_motogp memiliki foto ketika Lorenzo sedang menaiki podium pertama, didampingi Andrea Dovizioso dan Ben Spies yang menduduki posisi dua serta tiga.

Saat itu Dovi –sapaan akrab Dovizioso– masih membela panji Tim Repsol Honda. Sementara Spies memiliki tim yang sama dengan Lorenzo yakni Yamaha.

Pada balapan tersebut, Lorenzo memulai balapan dari posisi pertama. Pembalap berpaspor Spanyol itu tidak tergeser dari posisi puncak sejak awal balapan. Sementara itu, Dovi memulai balapan dari posisi empat, sedangkan Spies tiga tangga lebih rendah.

Hasil positif itu tentu ingin dilanjutkan Lorenzo pada balapan edisi 2016 yang dilangsungkan di Silverstone. Sebab, Lorenzo masih memiliki ambisi menjadi yang terbaik di MotoGP 2016.

Hingga balapan melewati 11 seri, Lorenzo duduk di posisi tiga dengan koleksi 138 angka. Ia tertinggal 59 angka dari Marc Marquez yang memuncaki klasemen. Namun, karena balapan masih menyisakan tujuh seri, peluang Lorenzo mengejar perolehan poin Marquez masih terbuka lebar. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Red Bull Perpanjang Kontrak Verstappen

Inilah Alasan Red Bull Perpanjang Kontrak Verstappen

Austin – Direktur pengembang Red Bull, Dr Helmut Marko, menegaskan timnya telah memiliki rencana sendiri ...