Home > Ragam Berita > Nasional > Kemensos Keluarkan Imbauan agar Lokalisasi di Daerah Ditutup

Kemensos Keluarkan Imbauan agar Lokalisasi di Daerah Ditutup

Banjarbaru – Lokalisasi memang telah menjamur. Hal tersebut pun merambah ke berbagai pelosok. Karena masalah tersebut, Kementerian Sosial mengeluarkan imbauan. Mereka meminta pemerintah segera menutup seluruh lokalisasi. Hal tersebut bertujuan untuk memajukan seuatu daerah.

Kemensos Keluarkan Imbauan agar Lokalisasi di Daerah Ditutup

Direktur Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial dan Korban Perdagangan Orang (RSTS dan KPO) Kemensos RI Sonny W Manalu di Banjarbaru, Kalsel, menjelaskan bahwa pihaknya terus mendorong pemda. Hal tersebut diungkapkan pada , Kamis (2/9/2016)

”Kami hanya bisa mendorong dan mengimbau pemda menutup lokalisasi karena mereka yang punya wilayah dan Kemensos siap memberikan bantuan dana kepada eks pekerja seks,” ujarnya.

Dia menjelaskan, hal itu pada rapat koordinasi dan sosialisasi penutupan lokalisasi di Banjarbaru dihadiri anggota FKPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas serta pegawai pemkot setempat.

Dia menjelaskan, praktek prostitusi tidak akan bisa dihilangkan tetapi kawasan yang menjadi pusat aktivitas maksiat itu bisa dihilangkan dengan langkah dan kebijakan kepala daerah.

”Makanya, kami sangat mendukung kebijakan kepala daerah yang menutup lokalisasi seperti yang dilakukan Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani menutup tiga lokalisasi,” ungkapnya.

Menurut dia, pemerintah sudah berhasil menutup 69 lokalisasi dari total seluruh lokalisasi di Indonesia sebanyak 168 titik sehingga tinggal 99 lokalisasi lagi yang masih beroperasi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Din Syamsuddin : Penolakan Perppu Ormas Lebih Baik Dilakukan Lewat Judicial Review

Din Syamsuddin : Penolakan Perppu Ormas Lebih Baik Dilakukan Lewat Judicial Review

Yogyakarta – Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Din Syamsuddin menilai seharusnya pemerintah tidak menerbitkan Peraturan Pemerintah ...