Home > Ragam Berita > Nasional > Yohana Yembise Tegaskan Pidana Bakal Diberikan kepada Pelanggan Prostitusi anak

Yohana Yembise Tegaskan Pidana Bakal Diberikan kepada Pelanggan Prostitusi anak

Salatiga – Beberapa akhir ini, tanah air dihebohkan dengan kasus penjualan anak di bawah umur kepada kaum gay. Karena itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise angkat bicara. Dia menegaskan bakal menjerat para pelanggan tersebut bakal dijatuhi hukuman pidana.

Yohana Yembise Tegaskan Pidana Bakal Diberikan kepada Pelanggan Prostitusi anak

”Masih dikaji larinya ke (undang-undang) mana,” kata Yohana di Salatiga, Jateng pada Sabtu (3/9/2016).

Menurut dia, terdapat tiga aturan yang memungkinkan dapat menjerat para pelanggan prostitusi anak tersebut, yakni Undang-Undang tentang Perdagangan Orang, Undang-Undang tentang Perlindungan Anak, dan Undang-Undang tentang Pornografi.

Dia menuturkan, hal tersebut diserahkan kepada Badan Reserse Kriminal Mabes Polri. ”Akan dijajaki terus jaringan tersebut lewat unit cyber crime bareskrim,” katanya.

Ia mengungkapkan jangan sampai jaringan tersebut berpengaruh terhadap anak-anak lain. ”Lindungi anak-anak kita, jaga hak-haknya,” tambahnya.

Sebelumnya, Bareskrim Polri menangkap pelaku perdagangan anak di bawah umur berinisial AR (41) di sebuah hotel di kawasan Cipayung, Jakarta Timur. Dia memperdagangkan anak-anak itu untuk penyuka sesama jenis kelamin.

Modus yang dilakukan AR yakni dengan menjual anak-anak tersebut melalui akun Facebook. AR memampang foto-foto korban tersebut di akunnya dengan tarif yang telah ditentukan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Politisi Gerindra Sarankan Setya Novanto Dirawat di Singapura

Politisi Gerindra Sarankan Setya Novanto Dirawat di Singapura

Jakarta – Keterangan terbaru dari frederich Yunadi selaku kuasa hukum Setya Novanto, mengatakan jika kliennya ...