Home > Ragam Berita > Nasional > Wapres JK Ingin Proyek Hambalang Dilanjutkan

Wapres JK Ingin Proyek Hambalang Dilanjutkan

Jakarta – Pada Minggu (4/9/2016) siang, sedang dilakukan peninjauan Proyek Hambalang yang berlokasi di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Peninjauan tersebut dilakukan langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla beserta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Mochamad Basoeki Hadimoeljono.

Wapres JK Ingin Proyek Hambalang Dilanjutkan

Ketika itu, Jusuf Kalla mengatakan bahwa akan melanjutkan proyek pembangunan Hambalang. Wapres menilai proyek Hambalang adalah aset negara yang luar biasa. Prestasi Indonesia di Olimpiade 2016 juga menambah tekad pemerintah melanjutkan proyek yang terhenti sekitar lima tahun terakhir. Ia menjelaskan bahwa proyek tersebut akan dimulai pada tahun 2017 mendatang.

“Melihat hasil Olimpiade 2016 yang diraih atlet nasional kita, dan Indonesia yang berpulau-pulau maka setiap daerah memiliki kelebihannya masing-masing, olahraga akan maju apabila ada atlet, lapangan dan pelatih serta guru olahraga,” ujar Wapres kepada wartawan.

Ia mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo telah menyetujui kelanjutan dari proyek yang semula disebut Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang ini.

“Hasil audit dari Menteri Pekerjaan Umum secara teknis mendasari hal itu dengan sedikit perbaikan khususnya saluran air saja, meski sudah lima tahun lebih tetapi tidak ada satupun bangunan dan jalan yang patah, artinya tanah ini cukup baik tetapi tetap untuk menjaganya lantainya kita turunkan satu tingkat,” jelas Wapres.

Di Indonesia sendiri, Jusuf Kalla mengakui masih kekurangan guru olahraga yang bisa melatih bibit-bibit atlet nasional yang unggul. Oleh karena itu proyek ini bisa direncanakan untuk menjadi sekolah guru olahraga atau fakultas keolahragaan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) sehingga guru-guru tidak hanya belajar di papan tulis tetapi bisa langsung praktek di lapangan.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Djarot Tidak Mau Berikan Gaji kepada Staf Ahli DPRD DKI

Inilah Alasan Djarot Tidak Mau Berikan Gaji kepada Staf Ahli DPRD DKI

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menolak membiayai gaji tenaga ahli anggota Dewan ...