Home > Ragam Berita > Internasional > Presiden Jokowi Berada di Barisan Terdepan Bersama Barack Obama Saat Foto Pembukaan KTT G-20

Presiden Jokowi Berada di Barisan Terdepan Bersama Barack Obama Saat Foto Pembukaan KTT G-20

Hangzhou – Presiden Joko Widodo mendapatkan kehormatan dengan berada di barisan paling depan saat foto bersama para kepala negara di pembukaan KKT G-20 yang diadakan di Hangzhou Internasional Expo Center (HIEC), China, Minggu (4/9/2016).

Presiden Jokowi Berada di Barisan Terdepan Bersama Barack Obama Saat Foto Pembukaan KTT G-20

Jokowi berdiri di nomor dua dari kanan bersebelahan dengan Presiden Argentina Mauricio Macri sebelah kanannya dan Enrique Peña Nieto di sebelah kirinya.

Sedangkan di belakang Jokowi ada Wakil Perdana Menteri kedua dan Menteri Pertahanan Arab Saudi Wakil Putra Mahkota Muhammad bin Salman Alu Saud dan Perdana Menteri Inggris Theresa May.

Presiden China Xi Jinping sendiri berada di barisan depan paling tengah, bersebelahan dengan Kanselir Jerman Angela Merkel dan Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

Dalam sambutannya, Xi Jinping berharap agar G-20 dapat memberikan solusi terhadap masalah ekonomi global dan internasional lainnya.

“Kita harus memperbaiki tata kelola ekonomi global dalam menghadapi tantangan dan memperkuat jaringan keuangan global,” kata Xi Jinping
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Inilah Penjelasan Anies Terkait Pidatonya yang Menjadi Polemik

Pidato Politik Perdana Anies: Kini Saatnya Pribumi Jadi Tuan Rumah di Negeri Indonesia

Jakarta – Setelah dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kemudian menyampaikan pidato politiknya di ...