Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Oklahoma Dilanda Gempa 5,6 Skala Richter

Berita Internasional : Oklahoma Dilanda Gempa 5,6 Skala Richter

Houston – Gempa bumi kembali melanda sudut bumi. Kini musibah tersebut melanda salah satu Negara Bagian AS. Yakni, Oklahoma. Berdasar informasi, kawasan tersebut dilanda gempa 5,6 pada Skala Richter. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu pagi (3/9/2016).

Berita Internasional : Oklahoma Dilanda Gempa 5,6 Skala Richter

Gempa tersebut terjadi pada pukul 07.02 waktu setempat (19.02 WIB) Sabtu di bagian tengah-utara Oklahoma, wilayah penting penghasil energi, kata Xinhua –yang dipantau Antara di Jakarta, Ahad pagi. Itu adalah gempa paling kuat yang dicatat mengguncang Oklahoma, kata United States Geological Survey.

Pusat gempa bumi itu berada 14,4 kilometer di sebelah barat-laut Pawnee, kota di Oklahoma Utara. Pada awal pekan lalu, tempat yang sama, yang berada sekitar 112 kilometer di sebelah timur-laut Ibu Kota Negara Bagian Oklahoma, mencatat guncangan dengan kekuatan 3,2 pada Skala Richter, kata stasiun televisi lokal ABC13.

Selain di Oklahoma, gempa bumi tersebut juga dirasakan di beberapa negara bagian di sekitarnya seperti Kansas, Missouri, Arkansas dan Texas, tapi belum ada laporan kerusakan.

Peningkatan gempa kekuatan gempa dari 3,0 pada Skala Richter telah dilaporkan berkaitan dengan pembuangan air limbah bawah tanah dari produksi minyak dan gas alam. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dilelang, Lukisan Picasso Ini Terjual Rp 598 Miliar

Dilelang, Lukisan Picasso Ini Terjual Rp 598 Miliar

New York – Pablo Picasso, seniman dunia berhasil menjual lukisannya dengan harga mencapai US$45 juta ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis