Home > Ragam Berita > Nasional > Diduga Pakai Bahan Kadaluarsa, Ini Kata Petinggi Pizza Hut Indonesia

Diduga Pakai Bahan Kadaluarsa, Ini Kata Petinggi Pizza Hut Indonesia

Jakarta – Kabar yang telah beredar yang mengungkapkan bahwa restoran Pizza Hut dan Marugame Udon di Indonesia menggunakan bahan yang telah lewat masa kadaluarsanya membuat petinggi PT Sriboga Raturaya yang membawahi kedua restoran ini perlu angkat bicara.

Diduga Pakai Bahan Kadaluarsa, Ini Kata Petinggi Pizza Hut Indonesia

Menurut Presiden Direktur PT Sarimelati Kencana atau Pizza Hut, Stephen McCartney, yang ikut mengadakan jumpa pers bersama pada Minggu (4/9/2016) di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, pemberitaan bahwa Pizza Hut menggunakan bahan-bahan kadaluarsa yang sebelumnya diberitakan oleh Majalah Tempo adalah tidak benar.

“Kami tidak pernah memperpanjang masa simpan bahan makanan, saya menegaskan,” kata Stephen.

Stephen juga menambahan, merupakan hal yang wajar bagi sebuah usaha apapun untuk mencari keuntungan, namun ia menegaskan pihaknya tidak berkompromi dengan keuntungan jika sudah menyinggung keamanan makanan.

“Mendapatkan untung tentu saja kami lakukan, karena kami adalah perusahaan. Tapi kami tidak pernah mengambil untung dengan berkompromi soal keamanan makanan,” tegas Stephen.

Karena itu pihak Pizza Hut selalu memperhatikan secara serius soal mutu dan keamanan makanan hasil produksinya, termasuk tidak memperbolehkan penggunaan bahan-bahan yang telah kadaluarsa.

“Kami tidak pernah memperbolehkan makanan kadaluarsa. Keamanan kami perhatikan dengan serius, kami tidak menyajikan makanan kadaluarsa,” tutur dia.

Sedangkan Presiden Direktur PT Sriboga Raturaya, Alwin Arifin, mengakui bahwa pihaknya telah diperiksa oleh Bareskrim Polri, karena itu dirinya berkeberatan memberikan keterangan lebih lanjut karena kasus ini masih dalam tahap penyelidikan polisi.

“Saya juga sedikit mengoreksi apa yang disampaikan majalah tersebut bahwa saya dilarang polisi untuk menyampaikan interview, bukan itu. Maksud saya adalah saya tidak bisa ketemu wartawan apabila kasus sedang ditangani oleh polisi, saat itu,” kata Alwin.

“Saat ini juga, jadi saya keberatan diwawancarai oleh wartawan karena sedang diselidiki oleh polisi. Bukan berarti polisi yang melarang, ya,” tambah Alwin.

Seperti diketahui, tim investigasi Majalah Tempo mengungkapkan bahwa jaringan restoran Pizza Hut, Pizza Hut Delivery (PHD), dan Marugame Udon diduga pernah menggunakan bahan kadaluarsa dalam produknya.

Hal ini diketahui oleh tim invetigasi Tempo dari seorang mantan petinggi di PT Sriboga Raturaya yang tidak ingin dipublikasikan identitasnya. Sang sumber memberikan beberapa bukti dokumen dan foto yang memperlihatkan telah dilakukan perpanjangan masa simpan bahan makanan yang dilakukan dengan sengaja dengan menambahkan stiker tambahan pada kemasan.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Jakarta – Pilpres 2019 memang masih lama, namun beragam dukungan sudah mulai bermunculan untuk Presiden ...