Home > Ragam Berita > Internasional > Penderita Virus Zika di Singapura Telah Mencapai 242 Orang

Penderita Virus Zika di Singapura Telah Mencapai 242 Orang

Singapura – Penyebaran virus Zika di Singapura sepertinya makin serius karena telah terjadi 27 kasus baru warga terkena virus Zika sehingga kini total yang tertular virus Zika di Singapura telah mencapai 242 orang.

Penderita Virus Zika di Singapura Telah Mencapai 242 Orang

Ministry of Health dan National Environment Agency menyatakan bahwa ada 27 kasus baru terkait virus Zika di Singapura, dengan perincian 25 kasus ditemukan di daerah tempat wabah Zika pertama kali muncul di Singapura. Satu kasus ditemukan di wilayah yang berdekatan dan satu lagi tidak memiliki kaitan dengan daerah tersebut.

“Ada kemungkinan Zika juga merebak di tempat lain, dan tidak berkaitan dengan daerah tempat pertama kalinya terjadi wabah, menjadikan penularan lokal Zika di Singapura semakin serius,” tulis pernyataan tersebut, seperti dilansir Reuters, Senin (5/9/2016).

Pemerintah Singapura sendiri menurut The Strait Times telah melakukan langkah-langkah penanggulangan virus Zika dengan memusnahkan 62 titik yang diketahui sebagai sarang nyamuk di daerah pertama kali virus Zika ditemukan yaitu di daerah Aljunied cluster. Selain itu, 39 sarang nyamuk juga dimusnahkan di daerah Bedok North Avenue yang juga terkena dampak penyebaran virus Zika.

Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, melalui akun Facebook-nya mengajak seluruh warga di Singapura untuk ikut memberantas virus Zika dengan cara menghancurkan sarang nyamuk di sekitar tempat tinggal mereka.

“Pertahanan terbaik untuk menangkal bahaya Zika adalah dengan mengeradikasi nyamuk dan menghancurkan sarangnya di seluruh Singapura,” ungkap Lee.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Israel Undang Putra Mahkota Arab Saudi Untuk Berkunjung

Israel Undang Putra Mahkota Arab Saudi Untuk Berkunjung

Tel Aviv – Pihak Israel melalui Menteri Intelijen Israel Yisrael Katz, mengundang Putra Mahkota Arab ...