Home > Ragam Berita > Nasional > Polres Pamekasan Ringkus Bandar Pil Koplo

Polres Pamekasan Ringkus Bandar Pil Koplo

Surabaya – Narkoba menjadi musuh bersama. Setiap elemen pun diminta untuk memerangi masalah tersebut. Nah, Anggota Kepolisian Resor (Polres) Pamekasan, Jawa Timur, pun beraksi. Mereka meringkus bandar pil koplo. Dia adalah AY, 22, warga Pademawu, Pamekasan. Petugas pun menyita ratusan ribu pil koplo. Tepatnya, 10.370 butir.

Polres Pamekasan Ringkus Bandar Pil Koplo

AY ditangkap setelah polisi melakukan pengembangan atas penangkapan yang dilakukan terhadap tersangka TS, yang kemudian didapatkan informasi bahwa pil koplo didapatkan darinya.

”TS menyatakan bahwa dirinya mendapatkan pil koplo dari AY. Dengan adanya informasi tersebut kemudian kami lakukan penangkapan,” ungkap Kapolres Pamekasan, AKBP Nowo Hadi Nugroho, Senin (5/9/2016).

Nowo menjelaskan, untuk menangkap AY, polisi memanfaatkan TS untuk memesan pil koplo dengan didampingi anggota Opsnal Polres Pamekasan agar melakukan transaksi dengan tersangka.

”Tersangka mengajak bertemu di Terminal Ceguk, dan saat tiba di TKP lalu tersangka AY melakukan transaksi dengan tersangka TS. Saat itulah tersangka AY ditangkap oleh polisi,” tambahnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal berlapis yakni Pasal 196 Juncto Pasal 98 Ayat 2 Undang-undang RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang kesehatan.

”Ancamannya maksimal 10 tahun penjara dan denda paling banyak Rp1 miliar,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kemendagri Minta Anies-Sandi Tetap Lanjutkan Proyek Reklamasi

Kemendagri Minta Anies-Sandi Tetap Lanjutkan Proyek Reklamasi

Jakarta – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga, diminta untuk tetap ...