Home > Teknologi > Gadget > Sebabkan Ledakan, Samsung Minta Pelanggan Matikan Galaxy Note 7

Sebabkan Ledakan, Samsung Minta Pelanggan Matikan Galaxy Note 7

Sydney – Pasca terjadinya ledakan di sebuah kamar hotel di Sydney Australia, pihak Samsung Australia meminta semua pelanggannya untuk mematikan Galaxy Note 7 karena Samsung Electronics Co Ltd memutuskan untuk me-recall Galaxy Note 7.

Sebabkan Ledakan, Samsung Minta Pelanggan Matikan Galaxy Note 7

Sebuah ledakan terjadi pada Selasa (7/9/2016) di sebuah kamar hotel di Sydney dan menyebabkan kerusakan pada kamar kamar tersebut. Sebelumnya, sang pemilik yang bernama Tham Hua melihat api dan asap keluar dari Galaxy Note 7 miliknya.

“Saya terbangun ketika mencium bau terpanggang dan melihat, api dan asap yang keluar dari Galaxy Note 7. Aku harus membuangnya ke lantai dan lepaskan kabel, dan memukulnya dengan bantal untuk menghentikan api.” tutur Hua seperti dilansir The Sun, Rabu (7/9/2016)

Tham Hua menjelaskan, api yang keluar dari Galaxy Note 7 miliknya menyebabkan luka bakar di jarinya dan menyebabkan beberapa kerusakan di tempat tidur hotel sehingga ia harus membayar tagihan kerusakan sebesar 1.800 dollar.

Sebabkan Ledakan, Samsung Minta Pelanggan Matikan Galaxy Note 7

Sementara itu, Richard Fink dari Samsung Electronics Australia menjelaskan, pihaknya langsung mengambil langkah cepat dengan meminta pelanggan Samsung untuk mematikan Galaxy Note 7 miliknya, mengembalikan ke pihak Samsung, dan menggunakan perangkat pengganti alternatif.

“Kami tahu warga Australia adalah pelanggan setia kami dan kami mengambil pendekatan proaktif untuk mendukung mereka,” tutur Fink.

Sebelumnya diberitakan, Samsung harus menanggung kerugian sekitar USD 1 miliar atau sekitar Rp 13,1 triliun karena keputusan pabrik untuk merecall sekitar 2,5 juta Samsung Galaxy Note 7 yang telah diproduksi.

“Saya tidak bisa berkomentar tentang berapa persisnya biayanya, namun memang besar angkanya,” sebut Koh Dong Jin, orang nomor satu di divisi smartphone Samsung.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Kantor PPP Kubu Djan Faridz Diserang Oknum saat Tengah Malam

Kantor PPP Kubu Djan Faridz Diserang Oknum saat Tengah Malam

Jakarta – Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) yang beralamat di ...