Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Tak Rela Uang Pajaknya Dipakai Untuk Membiayai Mahasiswa Rasis

Ahok Tak Rela Uang Pajaknya Dipakai Untuk Membiayai Mahasiswa Rasis

Jakarta – Belakangan ini beredar video tiga orang mahasiswa yang berlokasi di Universitas Indonesia (UI) menjadi viral di dunia maya. Video tersebut berisi isu SARA dan menolak Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Terkait dengan video tersebut, pria yang sering dipanggil Ahok itu menyebutkan bahwa hal tersebut tidak pantas disampaikan oleh seorang mahasiswa. Reaksinya pun tampak kesal dengan adanya hal seperti itu.

Ahok Tak Rela Uang Pajaknya Dipakai Untuk Membiayai Mahasiswa Rasis

“Saya pikir dia melanggar. Saya tidak berhak urus UI. Tapi kalau saya, saya pecat mahasiswa begitu,” kata Basuki di Balai Kota, Rabu (7/9/2016).

Ia juga mengatakan hal tersebut tidak pantas diucapkan oleh seorang mahasiswa UI, karena universitas tempat mereka berkuliah tersebut dibiayai oleh negara dengan memakai uang APBN. Dengan demikian ia menilai bahwa mahasiswa tersebut dibiayai seseorang untuk melakukan hal tak terpuji seperti itu.

“Saya tidak rela uang pajak saya kerja, membiayai seorang mahasiswa keluar menjadi seorang yang rasis. Harusnya dia dikeluarkan. Bila perlu dia pindah ke Timur Tengah bikin parpol kalau mau tumbangkan Pancasila,” ujarnya.

Walau begitu, mahasiswa tersebut telah meminta maaf dengan menulis surat keterangan, tetapi Basuki masih belum menerimanya. Dirinya khawatir mahasiswa seperti itu akan menjadi semakin liar, terlebih jika akhirnya dia menjadi pejabat.

“Orang rasis gitu, jual nama UI, lalu cuma minta maaf materai lalu selesai. Kalau sudah lulus jadi pejabat dari UI dianggap orang hebat. Waduh mau jadi apa,” pungkasnya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Eks Ketum PP Muhammadiyah Berikan Komentar Terkait Pidato Anies Baswedan

Eks Ketum PP Muhammadiyah Berikan Komentar Terkait Pidato Anies Baswedan

Yogyakarta – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii Maarif ternyata ...