Home > Ragam Berita > Nasional > Ade Komarudin Berikan Pujian untuk Layanan Haji saat Ini

Ade Komarudin Berikan Pujian untuk Layanan Haji saat Ini

Mekkah – Haji memang adalah suatu fenomena yang sangat menarik di tanah air. Dari tahun ke tahun, pelayanan haji terus mengalami peningkatan. Karena itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Ade Komarudin memberikan pujian. Sebab, layanan pada tahun ini semakin membaik.

Ade Komarudin Berikan Pujian untuk Layanan Haji saat Ini

”Secara umum, ada perbaikan pelayanan dari tahun lalu. Lebih baik lagi sekarang, baik di bidang transportasi, kesehatan, akomodasi, banyak peningkatan,” katanya di Hotel Dar Hadi, Mekkah, Arab Saudi, Jumat (8/9/2016) WIB.

Sekalipun penilaian tersebut diberikan sebelum penyelenggaraan haji selesai, namun ia menilai kerja sama efektif dari seluruh pihak terkait seperti Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan Kementerian Luar Negeri melalui Kedutaan Besar RI dan Konsulat Jenderal RI, serta imigrasi, telah mewujudkan sinergi yang kuat untuk memberikan layanan kepada jamaah haji.

Namun, ia mengakui bahwa sebagai gelaran akbar, terlebih dilakukan di negara orang, tidak akan terlepas dari masalah. Oleh karena itu, ia tetap mendorong peningkatan kualitas penyelenggaraan haji di masa depan.

Selain petugas keamanan, ia juga melihat pentingnya penambahan petugas kesehatan karena jamaah haji Indonesia banyak yang berusia lanjut. Lebih dari 50 persen jamaah haji Indonesia berusia di atas 50 tahun, dan 20 persen di antaranya berusia di antara 60-80 tahun. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Istri Terduga Pelaku Bom Masih Diperiksa Pihak Berwajib

Istri Terduga Pelaku Bom Masih Diperiksa Pihak Berwajib

Jakarta – Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia belum bisa memastikan bahwa pelaku peledakan bom bunuh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis