Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : KPUD DKI Mulai Melakukan Pendataan Daftar Pemilih

Berita Terkini : KPUD DKI Mulai Melakukan Pendataan Daftar Pemilih

Jakarta – Pilgub DKI memang akan dilaksanakan pada 2017. Nah, kini jelang Dua pekan pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, penyusunan daftar pemilih pun sudah dimulai. Penusunan tersebut pun dilakukan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta.

Berita Terkini : KPUD DKI Mulai Melakukan Pendataan Daftar Pemilih

”Persiapan KPU DKI saat ini sudah cukup jauh ya. Ini Kan persiapannya berbasis pada tahapan, ada tahapan-tahapan. Ada yang sudah jauh dilaksanakan, ada yang sedang dilaksanakan, ada yang belum sama sekali. Jadi yang sudah jauh dilaksanakan misalnya tahapan pembentukan panitia ad hoc di tingkat kecamatan dan kelurahan, itu sudah selesai. Ada yang sedang dimulai penyusunan daftar pemilih dan yang belum, kampanye dan pemungutan suara,” kata Ketua KPUD DKI

Menurutnya, KPUD DKI akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak agar daftar pemilih dapat disusun dengan maksimal.

”Pemutakhiran data masih disiapkan, tentu kami akan koordinasi dengan lembaga pemerintahan terkait agar daftar pemilih dapat tersusun dengan baik,” ujar dia.

Meskipun sinkronisasi data pemilih pada DP4 masih ada perbedaan jumlah, namun pihaknya mengaku akan menyelesaikan pemutakhiran data final.

“Tentu pemutakhiran data kan masih perlu waktu untuk ke lapangan. Masih perlu terjun untuk pemutakhiran daftar pemilih. Pencocokan dan penelitian juga dalam pemutakhiran data DPT Pilkada,” tuturnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Teroris Bom Kampung Melayu Menganggap Polisi Sebagai Kafir Harbi

Teroris Bom Kampung Melayu Menganggap Polisi Sebagai Kafir Harbi

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebutkan bahwa pelaku bom bunuh diri di Terminal Kampung ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis