Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Inilah Pentingnya Menggunakan Benang Gigi

Inilah Pentingnya Menggunakan Benang Gigi

Jakarta – Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Associated Press (AP) mengungkapkan jika menggosok gigi saja tidak cukup untuk merawat Gigi Anda. Diperlukan pemakaian benang gigi.

Inilah Pentingnya Menggunakan Benang Gigi

Kita tahu ada banyak bakteri dalam mulut. Bakteri tersebut akan menciptakan racun yang dapat menyebabkan kerusakan gigi dan penyakit gusi,” ujar Laura Shabash, dokter gigi di New York, seperti dilansir dari metrotvnews.com, Sabtu (10/9/2016).

Bakteri itu berkombinasi dengan sel mati dalam mulut, yang dikenal dengan biofilm, yang dapat menyebabkan masalah pada rongga mulut. Biofilm tumbuh di sela-sela gigi dan dapat menyebabkan bau mulut hingga penyakit jantung.

Oleh karenanya, Sharbash menyarankan menggunakan benang gigi satu kali dalam sehari.

“Kuncinya, gunakan tekanan yang ringan saat menempatkan benang di antara gigi. Masukkan dengan lembut benang pada garis gusi dengan menggunakan gerakan C untuk menjangkau semuanya,” sarannya.

Membersihkan gigi menggunakan benang adalah satu-satunya cara menghilangkan kotoran di sela gigi, sehingga mengurangi risiko terjadinya penyakit mulut. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Tiga Penyebab Utama Kematian Akibat Difteri

Ini Tiga Penyebab Utama Kematian Akibat Difteri

Jakarta – Pemerintah melalui program ORI (outbreak response immunization) saat ini sedang bekerja keras untuk ...