Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Imbau Otoritas Filipina Segera Pulangkan WNI

Jokowi Imbau Otoritas Filipina Segera Pulangkan WNI

Jakarta – Belum lama ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjalin komunikasi dengan meminta Presiden Filipina Rodrigo Roa Duterte. Komunikasi tersebut bertujuan mencari penyelesaian terkait warga negara Indonesia (WNI) bermasalah di Filipina. Sebagaimana diketahui, ratusan calon jamaah haji beberapa waktu lalu memakai paspor negara tersebut.

Jokowi Imbau Otoritas Filipina Segera Pulangkan WNI

Jokowi mengatakan ada 177 WNI bermasalah di Filipina dimana 168 telah dipulangkan, sedangkan sembilan WNI lainnya masih belum dapat dipulangkan.

”Yang sembilan masih di Manila. Kami minta tadi dibantu untuk secepatnya diselesaikan,” kata Jokowi dalam jumpa bersama Duterte di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat sore (9/9/2016).

Jokowi menjelaskan, selain 177 WNI di Filipina saat ini ada 700 WNI yang telah berada di Arab Saudi untuk berhaji melalui Filipina. ”Kami ucapkan terima kasih kerja sama yang telah diberikan Pemerintah Filipina atas masalah 700 WNI kita yang sekarang sudah berada di Saudi Arabia untuk menunaikan ibadah haji tapi lewat kuota Filipina,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Djarot Tidak Mau Berikan Gaji kepada Staf Ahli DPRD DKI

Inilah Alasan Djarot Tidak Mau Berikan Gaji kepada Staf Ahli DPRD DKI

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menolak membiayai gaji tenaga ahli anggota Dewan ...