Home > Ragam Berita > Internasional > Donald Trump : Amerika Serikat Sedang Dipermainkan

Donald Trump : Amerika Serikat Sedang Dipermainkan

Pensacola – Bebrapa waktu lalu, ada sejumlah insiden yang membuat otoritas Amerika Serikat berang. Yang pertama, kapal laut dan pesawat mata-mata AS dinyatakan dalam kondisi berbahaya lantaran sebuah manuver di sepanjang pekan lalu. Yang kedua, Iran menghadang perjalan USS Firebolt. Ketiga, laju manuver Poseidon P-8A dihadang Su-27 milik Rusia.

Donald Trump : Amerika Serikat Sedang Dipermainkan

Calon Presiden AS Donald Trump, menganggap dua insiden tersebut terjadi karena lemahnya para pemimpin Gedung Putih. Teheran dan Moskow disebutnya tengah bermain-main dengan Amerika Serikat.

”Putin (Presiden Rusia) menertawai kita, yakinlah, ia tengah tertawa melihat pemimpin kita. Kemarin, satu pesawatnya hanya berjarak 3 meter dari pesawat kita, seperti ingin mengejek serta mempermainkan kita, begitu juga Iran,” kata politikus Partai Republik itu sebagaimana diberitakan Reuters pada Sabtu (10/9/2016).

Sebelumnya, pria berusia 70 tahun itu juga menyerukan agar kapal-kapal milik Iran ditembak jika terbukti macam-macam atau bermain-main dengan AS di Teluk Persia. Saat insiden terjadi, kapal Iran sudah berada dalam posisi siap untuk menembak.

Donald Trump berjanji kepada para pendukungnya di Pensacola, Florida untuk meningkatkan kemampuan militer AS agar mencerminkan kekuatan sesungguhnya. Strategi yang akan dilakukannya adalah dengan merevitalisasi persenjataan militer serta merekrut lebih banyak personel. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pemerintah Malaysia Gerah Dengan Lirik Tak Pantas di Despacito

Pemerintah Malaysia Gerah Dengan Lirik Tak Pantas di Despacito

Kuala Lumpur – Siapa yang tak tahu lagu yang sedang tren Despasito. Hampir di setiap ...