Home > Ragam Berita > Nasional > Tahanan Ini Kabur dari Rumah Tahanan Polda Kalteng Jelang Idul Adha

Tahanan Ini Kabur dari Rumah Tahanan Polda Kalteng Jelang Idul Adha

Palangka Raya – Kasus tahanan kabur kembali terjadi. Berdasar informasi, Iberahim alias Ahim bin Basni dapat meloloskan diri dari rumah tahanan Polda Kalimantan Tengah (Kalteng). Kaburnya napi narkoba tersebut terjadi pada Minggu malam (11/9/2016). Saat itu, takbir Idul Adha 1437 H sedang bergema.

Tahanan Ini Kabur dari Rumah Tahanan Polda Kalteng Jelang Idul Adha

Kaburnya Ahim dibenarkan Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng Kombes Pol Akhmad Shauri. Pihaknya kini sedang mencari keberadaan Ahim. ”Masih kita cari,” kata Akhmad Shaury pada Senin (12/9/2016).

Kronologi kaburnya Ahim belum diketahui secara pasti. Sementara Akhmad Shauri saat ini masih berada di luar kota. “Saya masih di luar kota,” katanya.

Selain pencarian, anggota juga menyebarkan selembaran berisikan tulisan “dicari”. Di situ tertulis Ahim dijerat Pasal 114 Ayat (2), UU RI Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman pidana mati, pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat enam tahun dan paling lama 20 tahun.

Selain itu, dijanjikan pula bagi siapa saja yang memberikan informasi keberadaan Ahim bakal diberikan hadiah. ”Akan ada reward/hadiah bagi masyarakat yang memberikan informasi tentang keberadaan Iberahim alias Ahim,” tulisnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait HTI, Yusril Ingatkan Jokowi Akan Kesalahan Bung Karno

Terkait HTI, Yusril Ingatkan Jokowi Akan Kesalahan Bung Karno

Jakarta – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) bakal berhadapan dengan pemerintah di pengadilan. Oleh karena itu, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis