Home > Ragam Berita > Nasional > Gerbang Tol Cikarang Dibuka Gratis Bila Kemacetan Hingga 5 KM

Gerbang Tol Cikarang Dibuka Gratis Bila Kemacetan Hingga 5 KM

Jakarta – Saat meninjau arus balik kendaraan libur panjang Hari Raya Idul Adha di Gerbang Tol Cikarang Utama, Bekasi, Kakorlantas Polri Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengaku telah mempunyai beberapa langkah antisipasi bila terjadi kemacetan panjang.

Gerbang Tol Cikarang Dibuka Gratis Bila Kemacetan Hingga 5 KM

“Saya sudah sepakat dengan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) manakala nanti di Cikarang Utama antrean sudah lebih dari 5 kilometer, nanti diberi kesempatan gate tol dibuka secara gratis,” ujar Agung kepada wartawan di lokasi, Senin (12/9/2016).

Meskipun demikian, Agung memprediksi arus balik yang terjadi tidak akan sepadat saat Hari Idul Fitri lalu.

“Tapi saya prediksi sih tidak sampai 5 kilometer karena gate tol buka semua. Namun kami menunggu 2 hingga 3 jam lagi ke depan, ya bisa sampai tengah malam, bisa sampai pukul 00.00 WIB,” jelas Agung.

Selain itu, Agung juga telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan agar bila terjadi macet parah maka mobil bermuatan lebih dari dua sumbu yang akan masuk ke Jakarta untuk diberhentikan sementara dan mendahulukan kendaraan penumpang pribadi.

“Kalau ada (mobil) bermuatan lebih dari 2 sumbu, kalau dirasakan itu mengganggu, saya sudah koordinasi dengan Dinas Perhubungan setempat, untuk sementara diberhentikan saja enggak apa apa, itu kewenangan kami, tapi itu sementara. Tapi kalau tidak menganggu ya silakan saja tidak ada masalah,” kata Agung.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Kekecewaan Netizen Usai Risma Dilaporkan Atas Tuduhan Penistaan Agama

Kekecewaan Netizen Usai Risma Dilaporkan Atas Tuduhan Penistaan Agama

Jakarta – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dilaporkan ke polisi di markas Polda Jatim Surabaya ...