Home > Ragam Berita > Nasional > Pesawat Trigana Air Bermuatan BBM Tergelincir di Wamena Papua

Pesawat Trigana Air Bermuatan BBM Tergelincir di Wamena Papua

Wamena – Pesawat Cargo Trigana Air Service PK-YSY yang memuat BBM dan beberapa bahan kebutuhan pokok tergelincir di Bandara Wamena, Papua. Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Pesawat Trigana Air Bermuatan BBM Tergelincir di Wamena Papua

“Tidak ada korban jiwa, (Muatan) BBM-nya juga aman,” kata Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang via pesan singkat, Selasa (13/9/2016).

Menurut Ahmad, pesawat Trigana Air Service PK-YSY yang berangkat dari Bandara Sentani sekitar pukul 06.55 WIT ini mengalami gagal landing di Bandara Wamena sehingga pesawat tergelincir hingga Runway 33, atau sekitar dua kilometer dari pesawat tersebut pertama kali mendarat.

Kapten pilot Jatmiko, ko pilot Joshua dan seorang teknisi bernama Iwan berhasil menyelamatkan diri dari pesawat yang mulai mengeluarkan asap. Tim pemadam kebakaran pun langsung dengan cepat memadamkan api yang sudah mulai terlihat dari pesawat.

Pesawat ini memuat barang dengan berat kurang lebih 14.913 ton berupa BBM, beras, dan gula. Seluruh muatan dilaporkan dan telah dikeluarkan dari pesawat.

Pesawat Trigana Air Service PK-YSY sendiri mengalami kerusakan di bagian mesin sebelah kiri, ban sebelah kiri pecah, dan penutup mesin juga lepas.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Memaksa Masuk Gereja, Pendemo Lempari Polisi Dengan Batu

Memaksa Masuk Gereja, Pendemo Lempari Polisi Dengan Batu

Bekasi – Kompol Erna Ruswing selaku Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota menyatakan, massa pengunjuk ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis