Home > Ragam Berita > Nasional > Survey, Elektabilitas Rizal Ramli Lebih Baik Dibanding Sandiaga Uno

Survey, Elektabilitas Rizal Ramli Lebih Baik Dibanding Sandiaga Uno

Jakarta – Terkait dengan hasil survei yang diadakan oleh Kedai KOPI (Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia) yang dipublikasikan di Jakarta, Senin (12/9/2016), elektabilitas mantan Menteri Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli ternyata telah melampaui Sandiaga Uno.

Survey, Elektabilitas Rizal Ramli Lebih Baik Dibanding Sandiaga Uno

Namun, hingga kini elektabilitas tertinggi masih dipegang Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan diperingkat keduanya adalah Walikota Surabaya, Tri Rismaharini. Sekitar 400 responden yang berhasil untuk diwawancari, 41,6 persen mendukung Ahok, kemudian Tri Rismaharini 30 persen, Rizal Ramli 8 persen, Sandiaga Uno 7 persen, serta Budi Waseso 1,3 persen.

“Ini merupakan alarm bagi Sandi yang namanya mulai disaingi, bahkan dilewati Rizal Ramli,” kata salah satu pendiri Kedai KOPI, Hendri Satrio.

Hendri ketika itu juga menyebutkan terjadi penurunan tingkat kepuasan publik atas kinerja pemerintahan Ahok dan Djarot. Namun tingkat penurunannya relatif kecil. Saat ini tingkat kepuasan publik tercatat 67,3 persen, sedangkan sebelumnya berada di level 70 persen.

Ketika ditanya tentang siapa yang paling berpeluang mengalahkan Ahok di Pilgub DKI Jakarta 2017, sebanyak 56,5 persen responden menjawab Tri Rismahirini, disusul Rizal Ramli (15,5 persen), Sandiaga Uno (8,3 persen), dan Budi Waseso (2 persen).

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Beredar Isu GMBI Palak Sekolah Ratusan Juta Rupiah Untuk Bangun Kantor

Beredar Isu GMBI Palak Sekolah Ratusan Juta Rupiah Untuk Bangun Kantor

Bogor РBelakangan ini, LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) sering dibicarakan oleh banyak orang usai ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis