Home > Ragam Berita > Nasional > KNKT Dipastikan Lakukan Investigasi Musibah Trigana Air

KNKT Dipastikan Lakukan Investigasi Musibah Trigana Air

Jakarta – Pesawat Trigana Air PK-YSY TGN-7321 mendapat musibah. Berdasar informasi, pesawat tersebut tergelincir di bandara Wamena. Karena itu, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) bakal melakukan penyelidikan. Hal tersebut diungkapkan Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono.

KNKT Dipastikan Lakukan Investigasi Musibah Trigana Air

”Pasti, anggota saya sekarang ada di Papua, tapi belum bisa mendekat ke Wamena karena bandara masih ditutup,” ujar Soerjanto di Jakarta pada Selasa (13/9/2016).

Meski demikian, Soerjanto menyebut, KNKT telah mengizinkan otoritas bandara untuk mengevakuasi muatan pesawat yang dipiloti Captain Jatmiko tersebut. Selain itu, ia meminta agar pihak bandara juga memotret badan pesawat serta kondisi landasan yang diduga berlubang.

”Kami sudah izinkan bandara untuk pindahkan barang-barang di pesawat dan evakuasi pesawatnya. Kami juga meminta mereka untuk memotret tiap detail pesawat dan bandara (yang diduga berlubang-red),” tambahnya.

Sementara itu, tiga anggota KNKT juga bakal ditugaskan untuk berangkat ke Wamena. Mereka akan menggali informasi terkait insiden tersebut. “Hari ini tiga orang juga bakal berangkat (ke Wamena),” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) bersama dengan sejumlah ormas rencananya ...