Home > Ragam Berita > Nasional > Kapolri : Kekuatan Kelompok Santoso Melemah sejak Penangkapan Basri

Kapolri : Kekuatan Kelompok Santoso Melemah sejak Penangkapan Basri

Jakarta – kelompok Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) memang bebrapa waktu ini sedang diburu. Aksi mereka kerap meresahkan masyarakat. Sebagaimana diketahui, belum lama ini, Basri berhasil diringkus. Nah, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengunkapkan bahwa kekuatan kelompok itu kini makin melemah.

Kapolri : Kekuatan Kelompok Santoso Melemah sejak Penangkapan Basri

”Dengan tertangkapnya Basri, otomatis kekuatan terpenting sudah sangat lemah sekali kelompok Santoso ini. Tinggal Ali Kalora. Tapi dia enggak lama di sana (Poso) hanya dua tahun di Poso. Dia jauh kelasnya dari Santoso dan Basri,” kata Tito di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (14/9/2016)

Ali Kalora, lanjut dia, adalah orang ketiga di dalam kelompok MIT di bawah Santoso dan Basri. “Ya dia orang ketiga, orang pertama dan keduanya sudah bisa kita lemahkan. Kita nanti akan tetap melakukan operasi ini baik melalui carai-cara soft pendekatan maupun cara penegakan hukum,” papar Tito.

Basri sendiri ditangkap hari ini sekira pukul 10.00 WIB. Dia ditemukan oleh tim patroli Satgas Tinombala, sedangkan satu orang kelompok itu yang bernama Andika Eka Putra tewas tertembak.

Dia menambahkan bahwa istri Basri berhasil melarikan diri saat terjadi penangkapan. Polisi juga menduga ada senjata yang disembunyikan kelompok tersebut. ”Senjatanya ada di sungai sedang dicari,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Bakal Benahi Alur Pengaduan Warga di Balai Kota

Anies Bakal Benahi Alur Pengaduan Warga di Balai Kota

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan warga tidak pernah dilarang datang ke Balai ...