Home > Ragam Berita > Nasional > Daniel Johan Jaminan Penghidupan Nelayan lantaran Reklamasi Dilanjutkan

Daniel Johan Jaminan Penghidupan Nelayan lantaran Reklamasi Dilanjutkan

Jakarta – Reklamasi Teluk Jakarta memang menyita perhatian publik. Sebelumnya, proyek tersebut sempat terhenti. Namun, kini reklamsi dilanjutkan kembali. Sebab, pemerintah yang diwakili Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengizinkan kembali pelaksanaan kegiatan tersebut.

Daniel Johan Jaminan Penghidupan Nelayan lantaran Reklamasi Dilanjutkan

Wakil Ketua Komisi IV DPR Daniel Johan meminta jaminan atas nasib dan penghidupan nelayan serta masalah lingkungan di Teluk Jakarta bila reklamasi dilanjutkan.

”Jika reklamasi berlanjut, yang paling penting adalah jaminan atas nasib dan penghidupan nelayan serta kepastian masalah lingkungan tidak menimbulkan bencana,” ujar Daniel di Jakarta pada Rabu (14/9/2016).

Menurut Daniel, pihaknya di Komisi IV DPR RI terus menekan pemerintah baik pusat maupun Pemprov DKI Jakarta bahwa Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) di seluruh kawasan reklamasi sangat penting.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (Wasekjen PKB) itu juga mengingatkan bila reklamasi ini dilanjutkan tak akan menyengsarakan rakyat karena dikhawatirkan terjadi banjir yang disebabkan tersendatnya aliran air dari sungai ke laut.

”Lalu bila Teluk Jakarta tertutup, bagaimana air sungai mengalir ke laut?” kata Daniel.

Menurut dia, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti yang harus bertanggungjawab bila reklamasi malah menyengsarakan rakyat Jakarta. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pengacara Nilai Fortuner Yang Ditumpangi Setnov Tidak Bagus, Ini Kata Pihak Toyota

Pengacara Nilai Fortuner Yang Ditumpangi Setnov Tidak Bagus, Ini Kata Pihak Toyota

Jakarta – Baru-baru ini, pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunandi, sempat mengatakan bahwa Fortuner yang ditumpangi ...