Home > Ragam Berita > Nasional > Doddy Aryanto Supeno Jalani Sidang Suap Panitera PN Jakpus Hari Ini

Doddy Aryanto Supeno Jalani Sidang Suap Panitera PN Jakpus Hari Ini

akarta – Sidang kasus suap panitera PN Jakpus telah berlangsung pada Rabu, (14/9/2016). Sidang tersebut berlangsung di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta. Nah, Pegawai PT Artha Pratama Anugerah Doddy Aryanto Supeno pun telah menadapat vonis.

Doddy Aryanto Supeno Jalani Sidang Suap Panitera PN Jakpus Hari Ini

Doddy yang didakwa menyuap Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Edy Nasution sebesar Rp150 juta itu dituntut lima tahun bui dan denda Rp150 juta subsidair tiga bulan kurungan.

Dalam sidang sebelumnya, Doddy telah mengakui memberi uang ke Edy Nasution. Uang yang diserahkannya itu diterima dari pegawai PT Artha Pratama Anugerah Wresti Kristian Hesti.

Namun, Doddy berkilah uang yang diserahkan merupakan bingkisan pernikahan untuk anak Edy Nasution yang menikah pada Maret 2016 lalu. Uang diserahkan pada 20 April 2016 di Hotel Acacia, Jakarta Pusat.

Doddy didakwa memberikan suap sebesar Rp 150 juta kepada panitera Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Edy Nasution. Pemberian uang itu dilakukan bertahap. Awalnya, Doddy memberi Rp 100 juta. Kemudian, Rp 50 juta dan langsung ditangkap KPK.

Uang diberikan agar Edy Nasution menunda proses “aanmaning” atau peringatan eksekusi terhadap PT Metropolitan Tirta Perdana (MTP).

Kemudian menerima pendaftaran peninjauan kembali PT Across Asia Limited (AAL). Padahal, waktu pengajuan PK tersebut telah melewati batas yang ditetapkan undang-undang. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) bersama dengan sejumlah ormas rencananya ...