Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Tiongkok Lakukan Reformasi Militer

Berita Internasional : Tiongkok Lakukan Reformasi Militer

Beijing – Militer Tiongkok dikabarkan sedang merencanakan sesuatu yang revolusioner. Sebagaimana informasi yang diterima, mereka akan melakukan perombakan pasukan. Itu adalah bagian dari reformasi dan modernisasi angkatan bersenjata mereka.

Berita Internasional : Tiongkok Lakukan Reformasi Militer

Berdasar informasi media setempat, Presiden Xi Jinping bakal melakukan perombakan militer Tiongkok. Hal tersebut dilakukan untuk mewaspadai sengketa di Laut China Timur dan Selatan. Angkatan Laut China menanam modal dalam pengadaan kapal selam dan armada kapal laut, sementara angkatan udaranya mengembangkan teknologi pesawat siluman.

Selain itu, Tiongkok membentuk tiga satuan baru militer pada Januari, salah satunya pasukan peluru kendali, yang mengendalikan penangkal nuklir. Satuan perbekalan akan mendukung kegiatan militer agar berjalan lebih baik,.

”Langkah itu adalah keputusan strategis Komite Pusat Partai Komunis untuk meningkatkan pertahanan nasional dan reformasi militer”, kata Xi sebagaimana diberitakan Xinhua pada Rabu (14/9/2016).

”Pembentukan unit logistik gabungan yang modern dan sesuai dengan karakter China penting dilakukan demi meningkatkan performa militer berkelas dunia,” tambahnya.
Pusat pendukung satuan baru itu akan didirikan di lima kota China, di antaranya Shenyang di wilayah timur laut dekat perbatasan dengan Korea Utara. Xi mengatakan, bagian logistik merupakan unit utama dalam pertempuran strategis demi mendukung keberhasilan misi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

George Bush Dikabarkan Dirawat di RS

George Bush Dikabarkan Dirawat di RS

Washington – Mantan presiden Amerika Serikat George H.W. Bush dikabarkan masuk rumah sakit. Sebagaimana diberitakan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis