Home > Hiburan > Gosip > Gatot Brajamusti Terancam Hukuman Kebiri ?

Gatot Brajamusti Terancam Hukuman Kebiri ?

Jakarta – Salah seorang pengacara Elza Syarief telah melaporkan Gatot Brajamusti ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Gatot yang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap ratusan anak di bawah umur tersebut kini menjadi buah bibir.

Gatot Brajamusti Terancam Hukuman Kebiri ?

Elza melaporkan hal tersebut, lalu kemudian ditanggapi oleh ketua KPAI, Asrorun Niam Sholeh. Asrorun pun menyebutkan Gatot telah melakukan pelangaran terhadap Undang-Undang Perlindungan Anak atas tindakannya tersebut. Terkait dengan tindakannya itu, Gatot bisa saja terancam hukuman kebiri jika Perppu yang mengatur hukuman ini sudah ditandatangani oleh Presiden.

“UU Perlindungan Anak. Pencabulan baik dengan unsur tipu daya ataupun pemaksaan. Dan ada penyalahgunaan narkoba. Bahkan sampai Overdosis dan meninggal. Tidak hanya satu kasus, pencabulan, hamil, aborsi. Itu tindak pidana yang diancam hukuman,” ujar Asrorun.

“Ada 4 ketentuan UU yang dilanggar. Kena bisa, kebiri, UU tentang Anak diperbarui melalui Perppu 2016. Artinya setelah ditandatangani oleh Presiden,” pungkasnya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Sidang Cerai Berlangsung Panas, Pengacara Atalarik Syah dan Tsania Marwa Hampir Adu Jotos

Sidang Cerai Berlangsung Panas, Pengacara Atalarik Syah dan Tsania Marwa Hampir Adu Jotos

Jakarta – Baru-baru ini, kembali digelar sebuah sidang perceraian pasangan Atalarik Syah dan Tsania Marwa. ...