Home > Ragam Berita > Internasional > Wow, Bangladesh Dialiri Sungai Darah

Wow, Bangladesh Dialiri Sungai Darah

Dhaka – Dhaka menjadi kota yang menakutkan. Setidaknya, hal tersebut yang dirasakan seorang seniman Atish Saha. Dia pun merasa ngeri saat menyusuri jalanan kota. Hal tersebut tentu beralasan. Sebab, saat itu, Bangladesh sedang dialiri sungai darah.

Wow, Bangladesh Dialiri Sungai Darah

”Saya merasa seperti berjalan di sebuah wilayah pasca-bencana. Sejujurnya, saya takut. Ini seperti gambaran kekerasan massal yang seharusnya tidak pernah saya alami,” ujar seniman tersebut.

Nyatanya, sungai darah yang membanjiri Dhaka bukanlah buah kekejaman massal. Hujan deras ditambah kombinasi buruknya sistem drainase telah membuat warga kota itu terbiasa dengan banjir. Hal yang menjadikan banjir kali ini tidak biasa adalah air yang menggenangi kota bercampur dengan darah hewan kurban dalam perayaan Idul Adha.

Sebagaimana diberitakan Guardian pada Kamis (15/9/2016), otoritas di Dhaka menyatakan, mereka telah menyiapkan ratusan tempat pemotongan hewan kurban agar upaya pembersihan darah dan limbah pascapenyembelihan lebih mudah. Tetapi media lokal menyebut, penduduk tidak mengindahkan kebijakan itu. Para warga memilih menyembelih hewan kurban di garasi atau jalan di depan rumah mereka.

Akibatnya, sungai darah pun tercipta di sepanjang jalan dan kanal sempit di sekitar kota sejak Selasa 13 September. Meski demikian, para warga tetap larut dalam semangat Hari Raya Idul Adha dan tak gentar mengarungi sungai berbau anyir tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Delegasi Militer Qatar Bakal Memperlajari Sistem Persenjataan Strategis Indonesia

Delegasi Militer Qatar Bakal Memperlajari Sistem Persenjataan Strategis Indonesia

Doha – Delegasi Angkatan Bersenjata Qatar bekal menyambangi mengunjungi Indonesia. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis