Home > Ragam Berita > Nasional > Rizal Ramli Menilai Kebijakan Ahok Tak Berpihak Pada Rakyat

Rizal Ramli Menilai Kebijakan Ahok Tak Berpihak Pada Rakyat

Jakarta – Rizal Ramli mengklaim jika elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sedang merosot menjelang pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta 2017. Mantan Menko Kemaritiman itu menilai Ahok bukan lagi pilihan masyarakat Jakarta.

Rizal Ramli Menilai Kebijakan Ahok Tak Berpihak Pada Rakyat

“Mohon maaf, Pak Ahok anda on the way down,” ujar mantan Menko Maritim tersebut dalam acara diskusi yang bertempat di Warung Daun, Jalan Cikini Raya 26, Jakarta Pusat, Sabtu (17/9/2016).

Menurut RIzal, merosotnya tingkat kepemilihan tersebut disebabkan karena Ahok kerap menyampaikan perkataan-perkataan yang menyakiti rakyat. Tidak hanya itu, kata dia, dalam setiap kebijakannya pun sering tak berpihak pada rakyat.

“Menurut saya, ini bukan karena agama bukan karena suku, tapi karena kebijakannya tidak berpihak pada rakyat. Kedua, omongannya kadang-kadang tidak ada batasnya. Betawi mau dimusuhin, semua orang mau dimusuhin,” ucap pria yang juga menjadi bakal calon gubernur DKI Jakarta tersebut.

Rizal menambahkan, apabila ada parpol yang mendukung Ahok saat ini maka patut untuk dikasihani juga. Karena, menurut dia, pendukung Ahok kini sudah mulai bergeser, sehingga pendukung partai itupun akan ikut merosot.

“Partai yang ikut Ahok akan merosot. Bahkan ada salah satu partai yang sudah terlanjur dukung Ahok, bosnya bilang ke saya sudah menyesal karena karena mendukung saat Ahok sedang on the way up, tapi sekarang on the way down,” jelasnya.

Mengetahui kondisi itu, Rizal pun menganggap bahwa Ahok tidak akan terpilih lagi pada Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

“Dugaan saya Ahok akan kalah dalam Pilkada DKI Jakarta,” ucapnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Sandi Tegaskan Bakal Olah Sampah di Sunter sebagai Pembangkit Listrik

Sandi Tegaskan Bakal Olah Sampah di Sunter sebagai Pembangkit Listrik

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membangun pembangkit listrik bertenaga sampah di Sunter, ...