Home > Ragam Berita > Nasional > Irman Gusman Tidak Tahu Bingkisan Berisi Uang

Irman Gusman Tidak Tahu Bingkisan Berisi Uang

Jakarta – Ketua DPD RI Irman Gusman melalui pengacaranya, Tommy Singh, mengaku tidak mengetahui bila ternyata bingkisan yang dia terima dari Direktur Utama CV Semesta Berjaya, Xaveriandy Sutanto, ternyata berisi uang.

Irman Gusman Tidak Tahu Bingkisan Berisi Uang

Menurut Tommy Singh, kliennya sudah mengenal dekat Sutanto sehingga ia tidak menaruh curiga terhadap isi dari bingkisan tersebut.

“Ada hadiah sedikit. Irman, menurut keluarga, tidak tahu isinya,” ujar Tommy di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu (17/9/2016) malam.

Menurut cerita Tommy, Sutanto bersama istrinya bertamu ke rumah dinas Irman Gusman pada Jumat (16/9/2016) malam. Setelah berbincang-bincang, suami istri ini kemudian memberikan bingkisan kepada Irman Gusman, dan lantas pamit pulang.

Tidak berselang lama, anggota KPK datang mencari Irman Gusman. Saat digeledah, KPK menemukan uang sebesar Rp 100 juta di dalam bingkisan yang baru saja diterima Irman Gusman dari Sutanto.

“Saat masuk petugas baru diketahui ini ada uang. Irmansesungguhnya tidak tahu ada apa di bingkisan itu,” kata Tommy.

Namun demikian, Tommy mengakui bahwa kliennya telah memberikan rekomendasi kepada Bulog untuk menambah kuota impor gula di Sumatera Barat yang ditangani oleh perusahaan milik Sutanto.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Fahri Hamzah Bela Amien Rais dari Tudingan Pengkhianat

Fahri Hamzah Bela Amien Rais dari Tudingan Pengkhianat

Jakarata – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah membela mantan Ketua MPR RI Amien Rais yang ...