Home > Ragam Berita > Nasional > Rizal Ramli Sindir OTT KPK Yang Dinilai Kecil

Rizal Ramli Sindir OTT KPK Yang Dinilai Kecil

Jakarta – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo baru-baru ini disindir oleh Eks Menko Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli di Konvensi Anti-Korupsi 2016 di gedung PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Jumat malam (17/6/2016) lalu.

Rizal Ramli Sindir OTT KPK Yang Dinilai Kecil

Rizal Ramli ketika acara tersebut sempat menyindir Agus Rahadjo agar menangkap terduga kasus korupsi kelas kakap. Rizal menyindir hal tersebut memang bukan tanpa alasan. Pasalnya, mengingat selama ini KPK di bawah kepemimpinan Agus Rahardjo hanya berani menyentuh kasus korupsi kelas teri.

Salah satunya adalah kasus kecil yang sempat ditangani oleh KPK yakni operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Panitera Muda PN Jakut. Mengenai kasus tersebut, diduga panitera telah menerima suap sebesar Rp 250 juta terkait penanganan kasus artis Saipul Jamil.

“Tolonglah Pak Agus, tangkapannya yang besar. Jangan yang kecil-kecil terus,” kritik Rizal Ramli dalam sambutannya di acara yang berlangsung di gedung Pusat Dakwah PP Muhammadiyah tersebut.

Agus Rahardjo yang mendapat kritikan dari Rizal Ramli, langsung menjawab dari tempat duduknya. “Yang terbaru Saipul Jamil, Pak,” timpal Agus.

Terkait dengan jawaban Agus tersebut, Rizal kembali menyatakan bahwa kasus Saipul Jamil hanya berupa kasus kecil saja, karena nilai suapnya hanya Rp 250 juta. Kasus kecil seperti itu tidak perlu diurusi KPK.

“Saipul Jamil itu kelasnya Polres, Pak Agus,” kata Rizal Ramli disambut tawa dan tepuk tangan peserta konvensi.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Inginkan Jenderal Gatot Sebagai Cawapres Prabowo

Gerindra Inginkan Jenderal Gatot Sebagai Cawapres Prabowo

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akhir-akhir ini sering dibicarakan. Menurut informasi yang beredar, ...