Home > Ragam Berita > Nasional > Otto Tegaskan Kliennya Tidak Pernah Bermasalah di Australia

Otto Tegaskan Kliennya Tidak Pernah Bermasalah di Australia

Jakarta – Sidang Kasus pembunuhan Wayan Mirna hingga kini masih berlangsung. Nah, Otto Hasibuan pun telah dipilih sebagai ketua tim kuasa hukum terdakwa Jessica Kumala Wongso. Dalam sidang lanjutan, dia mengeluarkan sebuah pernyataan. Yakni, kliennya tidak pernah melakukan pelanggaran selama berada di Australia.

Otto Tegaskan Kliennya Tidak Pernah Bermasalah di Australia

”Data kami menunjukkan tidak ada catatan kriminal luar negeri (yang dilakukan Jessica). Nanti ditunjukkan keterangan dari polisi luar negeri,” katanya di PN Jakarta Pusat pada Senin (19/9/2016).

Selain itu, Otto juga menjelaskan bahwa Jessica bukan bekerja sebagai tenaga ambulance, melainkan sebagai desain grafis di perusahaan New South Wales Ambulance Australia. Pernyataan itu dikatakan Otto untuk menanggapi hakim Binsar Gultom yang bertanya kemungkinan Jessica memperoleh sianida dari perusahaan tempatnya bekerja.

”Supaya tidak bias, terdakwa ini ahli grafik desain yang bekerja di perusahaan ambulance (New South Wales Ambulance Australia), bukan bekerja sebagai tenaga ambulance,” tegasnya.

Sementara itu, pertanyaan hakim Binsar soal kemungkinan Jessica mendapatkan siandia dari Australia dijawab ahli psikologi Universitas Indonesia Dewi Taviana Walida Haroen dengan mengatakan “Saya tidak ada info ke sana, saya ahli psikolohi, saya bicara teori”.

Lebih lanjut, Dewi mengatakan tidak menjawab beberapa pertanyaan hakim karena tidak memiliki data terkait perilaku Jessica sebelumnya.

”Karena keilmuan, saya tak bisa menjawab pasti karena data yang minim dan masih banyak yang tidak saya ketahui,” kata Dewi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kapolri Akan Lakukan Penyelidikan Terkait Beredarnya Foto Bendera Merah Putih Bertuliskan Arab

Kapolri Akan Lakukan Penyelidikan Terkait Beredarnya Foto Bendera Merah Putih Bertuliskan Arab

Jakarta – Pada aksi demo yang dilakukan oleh Front Pembela Islam (FPI) di depan Markas ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis