Home > Ragam Berita > Nasional > Amien Rais : “Sudah Saatnya Umat Bersatu Memilih Pemimpin Muslim Yang Baik”

Amien Rais : “Sudah Saatnya Umat Bersatu Memilih Pemimpin Muslim Yang Baik”

Jakarta – Di Masjid Istiqlal, Jakarta, puluhan ulama beserta ormas Islam tengah menggelar doa bersama pada Minggu (18/9/2016) kemarin. Acara tersebut tersebut melahirkan Risalah Istiqlal yang menjadi pedoman bagi umat memilih pemimpin muslim yang baik di Pilkada DKI 2017.

Amien Rais : "Sudah Saatnya Umat Bersatu Memilih Pemimpin Muslim Yang Baik"

“Sejarah mencatat bahwa negara ini merdeka karena dipimpin para ulama, kyai, dai, dan tokoh Islam. Sudah saatnya umat bersatu memilih pemimpin muslim yang baik dan amanah,” kata Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Prof. Dr KH. Didin Hafidhuddin dalam keterangan resminya.

Dikatakan, salah satu kriteria pemimpin yang baik adalah orang yang beriman. Bukan pemimpin kasar, arogan, dan suka menggusur rakyat. “Kita doakan DKI dipimpin pemimpin baru. Pemimpin yang cinta umat. Siapa pemimpin terbaik? Yaitu orang yang beriman,” katanya.

Sedangkan, Amien Rais mengimbau agar umat Islam tak termakan isu yang tidak benar di media sosial.

“Jangan sampai kalah oleh suara di media sosial yang belum tentu benar. Tunjukkan, kita juga punya banyak cara melawan balik,” katanya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

KPK Lakukan Pemeriksaan Terkait Kasus Suap Jasa Marga

KPK Lakukan Pemeriksaan Terkait Kasus Suap Jasa Marga

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami substansi terkait proses dan mekanisme audit atau Pemeriksaan ...