Home > Ragam Berita > Nasional > Amien Rais : “Sudah Saatnya Umat Bersatu Memilih Pemimpin Muslim Yang Baik”

Amien Rais : “Sudah Saatnya Umat Bersatu Memilih Pemimpin Muslim Yang Baik”

Jakarta – Di Masjid Istiqlal, Jakarta, puluhan ulama beserta ormas Islam tengah menggelar doa bersama pada Minggu (18/9/2016) kemarin. Acara tersebut tersebut melahirkan Risalah Istiqlal yang menjadi pedoman bagi umat memilih pemimpin muslim yang baik di Pilkada DKI 2017.

Amien Rais : "Sudah Saatnya Umat Bersatu Memilih Pemimpin Muslim Yang Baik"

“Sejarah mencatat bahwa negara ini merdeka karena dipimpin para ulama, kyai, dai, dan tokoh Islam. Sudah saatnya umat bersatu memilih pemimpin muslim yang baik dan amanah,” kata Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Prof. Dr KH. Didin Hafidhuddin dalam keterangan resminya.

Dikatakan, salah satu kriteria pemimpin yang baik adalah orang yang beriman. Bukan pemimpin kasar, arogan, dan suka menggusur rakyat. “Kita doakan DKI dipimpin pemimpin baru. Pemimpin yang cinta umat. Siapa pemimpin terbaik? Yaitu orang yang beriman,” katanya.

Sedangkan, Amien Rais mengimbau agar umat Islam tak termakan isu yang tidak benar di media sosial.

“Jangan sampai kalah oleh suara di media sosial yang belum tentu benar. Tunjukkan, kita juga punya banyak cara melawan balik,” katanya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Tetapkan Habib Rizieq Sebagai Tersangka Dugaan Chat Asusila

Polisi Tetapkan Habib Rizieq Sebagai Tersangka Dugaan Chat Asusila

Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq akhirnya resmi ditetapkan sebagai tersangka ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis