Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Hanya Minta Cuti Kampanye Selama 2 Minggu

Ahok Hanya Minta Cuti Kampanye Selama 2 Minggu

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan apabila dirinya tidak pernah menolak cuti kampanye. Ahok menyebut, publik salah kaprah dengan menilai bahwa calon gubernur incumbent itu menolak adanya cuti kampanye.

Ahok Hanya Minta Cuti Kampanye Selama 2 Minggu

Orang tuh salah, yang saya protes itu bukan soal cuti. Yang saya bilang kalau dulu cuti itu di jadwal kampanye, dua minggu. Itu yang saya tuntut. Harusnya selama seminggu, dua minggu kalau kampanye wajib cuti. Idealnya ya kampanye itu seminggu atau dua minggu,” ujar Ahok di lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat, Senin (19/9/2016).

Ahok juga menegaskan, cuti selama empat bulan yang tercantum dalam Peraturan KPU (PKPU), akan mengganggu roda pemerintahan dan penyusunan APBD DKI. Sebab, seorang pelaksana tugas (Plt) tidak dapat mengambil keputusan.

“Enggak cocok empat bulan ini. Makanya saya mau bawa saksi ahli. Saya masih ingat sekali waktu saya jadi Plt Pak Jokowi, bisa nggak saya tanda tangan APBD, enggak boleh loh. Bisa kacau nanti APBD pengesahannya setelah Februari, telat kita,” ucap Ahok.

Namun Ahok akan tetap akan mengikuti aturan KPUD soal calon gubernur incumbent yang wajib mengajukan cuti kampanye.

“Itu kan hanya buat pernyataan, kita tetap mengacu kepada putusan MK. Kalau memang cuti ya terpaksa cuti,” ujarnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Astaga, Pelajar Ini Berhubungan di Kelas dan Direkam Siswa Lain

Astaga, Pelajar Ini Berhubungan di Kelas dan Direkam Siswa Lain

Jakarta – Dua orang pelajar ini membuat nama dunia pendidikan menjadi semakin tercoreng. Pasalnya keduanya ...