Home > Ragam Berita > Nasional > Risma Menyebut Megawati Tahu Dirinya Berat Meninggalkan Surabaya

Risma Menyebut Megawati Tahu Dirinya Berat Meninggalkan Surabaya

Surabaya – Sesi pendaftaran calon Gubenur DKI Jakarta sebentar lagi secara resmi dibuka. Namun, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau yang lebih dikenal dengan Risma menuturkan, prinsipnya tetap kuat untuk tidak meninggalkan Kota Surabaya.

Risma Menyebut Megawati Tahu Dirinya Berat Meninggalkan Surabaya

Risma bersikeras ingin melanjutkan memimpin Surabaya yang dianggapnya masih memiliki banyak pekerjaan rumah.

Apabila Megawati keukeuh pun, lanjutnya, Risma sebenarnya masih ingin tetap memimpin Surabaya.

“Kalau toh itu terjadi, pasti Bu Mega juga akan berpikir. Karena ini pasti berat dan dua-duanya juga berat, aku pun pasti berat. Aku ninggalkan Surabaya berat, warga Surabaya juga berat, Bu Mega juga berat. Itu pasti, tetapi tidak ada yang bisa mengatur jika Allah berkehendak,” tutur Risma, Senin (19/9/2016).

Menurutnya, dalam mengambil langkah politik ke depan, dia tidak ingin berambisi mendapatkan jabatan. Dia mengaku memilih berserah kepada Tuhan yang Maha Esa untuk diberi segala kemudahan saat bertugas.

“Kalau misalnya aku punya ambisi dan aku ngomong mampu menjadi pemimpin daerah ini, terus tiba-tiba Gusti Allah memberikan cobaan…. Yang sombong itu aku, yang takabur itu aku, dan yang kena cobaan itu wargaku, itu kan tidak adil untuk mereka,” ucap Risma.

Risma menambahkan, dirinya tidak pernah sesekali meminta segenap warga Kota Pahlawan untuk memilihnya sebagai Wali Kota Surabaya.

“Aku tidak ada keinginan, berpikir atau kepingin untuk menjadi seorang pemimpin, itu tidak boleh. Namun, Allah berkehendak lain, dan tidak ada satu pun manusia yang bisa menolak takdir tuhan,” ungkapnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Jelang Aksi 313, Jokowi Panggil Ketua MUI Ke Istana

Jelang Aksi 313, Jokowi Panggil Ketua MUI Ke Istana

Jakarta – Pada Kamis (30/3/2017) hari ini, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis