Home > Ragam Berita > Nasional > PDIP Akan Tetapkan Calon Pasangan Pilgub DKI Malam Ini

PDIP Akan Tetapkan Calon Pasangan Pilgub DKI Malam Ini

Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengumumkan pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta yang akan diusungnya pada pemilihan gubernur (pilgub) 2017 malam ini, Selasa (20/9/2016), . Pasangan yang akan diusung PDIP nanti dikabarkan adalah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat yang menjadi pasangan petahana.

PDIP Akan Tetapkan Calon Pasangan Pilgub DKI Malam Ini

“Sudah diputuskan bahwa pasangan yang akan diusung nanti adalah Ahok-Djarot. Besok (hari ini, Red), calon kepala daerah yang akan diusung PDIP akan diumumkan semua secara serentak, termasuk untuk Jakarta,” ujar sumber itu, Senin (19/9/2016) malam.

PDIP sendiri mengaku alasan utamanya memilih pasangan Ahok-Djarot karena partai tersebut ingin melanjutkan proses pembangunan di Ibu Kota. Apalagi, kebanyakan yang menginginkan agar pasangan ini kembali memimpin Jakarta.

Visi Misi dalam membangun Jakarta sebagai ibu kota negara merupakan visi misi yang sama diantara keduanya yakni Ahok-Djarot dan PDIP sendiri. Ahok dan Djarot dinilai memiliki semangat nasionalisme dan pluralisme dalam membangun Jakarta sebagai barometer Indonesia. Hal tersebutlah yang mendorong PDIP akhirnya mengusung pasangan petahana ini.

Apabila PDIP benar-benar akan mengusung Ahok-Djarot, maka pasangan ini dinilai akan menjadi lawan yang berat bagi pasangan lain yang ikut maju dalam pilgub DKI Jakarta 2017. Banyak kalangan yang menyebutkan bahwa Ahok-Djarot bisa menang satu putaran, berapa pun jumlah pasangan cagub-cawagub yang akan bertarung nanti.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) bersama dengan sejumlah ormas rencananya ...