Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Buktikan Kecelakaan Setya Novanto Tidak Direkayasa

Polisi Buktikan Kecelakaan Setya Novanto Tidak Direkayasa

Jakarta – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Halim Pagarra mengatakan kecelakaan yang menimpa Setya Novanto benar-benar terjadi. Polisi telah menemukan bukti adanya kelalaian pengemudi sehingga Toyota Fortuner yang ditumpangi Novanto menabrak tiang listrik. “Ini murni kecelakaan, bukan rekayasa,” kata Halim, Senin, 20 November 2017.

Polisi Buktikan Kecelakaan Setya Novanto Tidak Direkayasa

Halim merasa perlu memberi penegasan karena masyarakat banyak yang menduga kecelakaan itu hanya ‘sandiwara’. Apalagi dari tiga penumpang Fortuner, hanya Novanto yang cedera. Sehingga muncul spekulasi, kecelakaan itu sengaja dikarang oleh Setnov agar bisa menghindar dari pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Menurut Halim, saat itu yang mengendarai Fortuner adalah Hilman Mattauch. Kontributer Metro TV itu tidak fokus berkendara karena menyetir sambil berkomunikasi melalui telepon genggam.

“Dia lagi online sama Metro TV, dia lihat ke belakang terus, lalu dia nabrak trotoar, pohon, terus tiang listrik,” kata Halim menjelaskan penyebab kecelakaan.

Baca juga: Otto Nilai Media Massa Bikin Posisi Setnov Jadi Bersalah

Saat benturan terjadi, tubuh Novanto terpental ke depan karena tidak mengenakan sabuk pengaman. “Yang duduk di depan saja yang pakai sabuk,” ucap Halim. Akibatnya kepala Setnov benjol.

Untuk membuktikan kecelakaan itu bukan rekayasa, kata Halim, polisi akan mempelajari rekaman kamera Closed Circuit Television (CCTV) di rumah penduduk yang berada di seberang lokasi kecelakaan. “Kami masih kumpulkan bukti, kami belum dapatkan rekaman kamera di TKP,” ujar Halim. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Tanggapi Penolakan FPI Terkait Acara DWP

Anies Tanggapi Penolakan FPI Terkait Acara DWP

Jakarta – Gubernur Anies dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berjanji akan mengawasi penyelenggaraan ...