Home > Ragam Berita > Nasional > Fredrich Yunadi Bakal Lakoni Sidang Praperadilan Bulan Depan

Fredrich Yunadi Bakal Lakoni Sidang Praperadilan Bulan Depan

Jakarta – Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin, 12 Februari, akan menggelar sidang perdana permohonan praperadilan Fredrich Yunadi, tersangka tindak pidana menghalang-halangi penyidikan dugaan tindak pidana korupsi proyek KTP-elektronik atas tersangka Setya Novanto.

Fredrich Yunadi Bakal Lakoni Sidang Praperadilan Bulan Depan

“Perkara Nomor 9/Pid.Pra/2018/PN Jkt.Jaksel dengan pihak pemohon Frederich Yunadi dan termohon KPK, penetapan hari sidang pertama Senin 12 Februari 2018,” kata Juru Bicara Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Achmad Guntur saat dikonfirmasi di Jakarta pada Senin (22/1/2018).

Hakim Tunggal yang akan memimpin sidang permohonan praperadilan mantan kuasa hukum Setya Novanto itu menurut dia hakim Ratmoho.

KPK telah menetapkan advokat Fredrich Yunadi dan dokter Rumah Sakit Medika Permata Hijau Bimanesh Sutarjo sebagai tersangka tindak pidana mencegah, merintangi atau menggagalkan secara langsung atau tidak langsung penyidikan dugaan tindak pidana korupsi proyek KTP-elektronik atas tersangka Setya Novanto.

Fredrich dan Bimanesh diduga bekerja sama memasukan Setya Novanto ke rumah sakit untuk menjalani rawat inap dengan data-data medis yang diduga dimanipulasi sedemikian rupa untuk menghindari panggilan dan pemeriksaan oleh penyidik KPK.

Fredrich beberapa kali membantah telah memanipulasi data agar Setya Novanto bisa dirawat inap supaya dapat menghindari panggilan dan pemeriksaan oleh penyidik KPK. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jusuf Kalla Lakukan Peninjauan Lokasi Bencana di Lombok

Jusuf Kalla Lakukan Peninjauan Lokasi Bencana di Lombok

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla berangkat menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk meninjau ...