Home > Gaya Hidup > Lima Kebiasaan Ini Bikin Kulit Wajah Cepat Rusak

Lima Kebiasaan Ini Bikin Kulit Wajah Cepat Rusak

Jakarta – Kulit wajah bagi seorang wanita merupakan salah satu aset yang selalu dijaga kesehatan dan kecantikannya dengan memakai berbagai macam produk perawatan kulit.

Lima Kebiasaan Ini Bikin Kulit Wajah Cepat Rusak

Namun demikian, tidak sedikit juga wanita yang tidak menyadari bahwa kebiasaan-kebiasaan yang mereka lakukan di rumah setiap harinya justru akan membuat kulit wajah menjadi cepat kusam dan rusak.

Berikut ini lima kebiasaan buruk yang membuat kulit wajah cepat rusak:

Terlalu Sering Cuci Muka
Cuci muka memang menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Namun demikian, terlalu sering mencuci muka justru akan berdampak buruk. Kulit akan kehilangan minyak alami yang membuat wajah rentan rusak. Karena itu, biasakan mencuci muka tidak lebih dari dua kali sehari.

Tidak Membersihkan Makeup Sebelum Tidur
Kebiasaan lainnya yakni langsung tidur dengan makeup yang masih menempel di wajah. Makeup dibuat dengan bahan kimia yang jika dibiarkan semalaman akan berdampak buruk bagi kesehatan kulit wajah.

Memencet Jerawat
Jerawat memang membuat resah dan gemas bagi sebagian besar wanita. Karena itu, mereka beranggapan memencet jerawat merupakan jalan instan untuk menghilangkan jerawat. Namun tindakan ini justru akan menyebabkan infeksi dan meninggalkan bekas permanen.

Tidak Memakai Tabir Surya
Bagi wanita yang kerap melakukan kegiatan di luar ruangan, memakai tabir surya merupakan kewajiban, karena sedikit saja paparan sinar matahari dapat menyebabkan masalah kulit yang tidak diinginkan.

Menggunakan Banyak Produk
Menggunakan banyak produk perawatan kulit dan makeup justru akan menimbulkan dampak negatif bagi kesehatan kulit karena kulit akan kehilangan kelembaban alaminya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Dia Tiga Manfaat Utama Teh Hijau Bagi Kesehatan

Ini Dia Tiga Manfaat Utama Teh Hijau Bagi Kesehatan

Jakarta – Bagi sebagian masyarakat Asia, mengkonsumsi teh hijau sudah menjadi gaya hidup. Selain rasanya ...