Home > Teknologi > Banyaknya Kucing Liar Banyak Dikeluhkan Warga

Banyaknya Kucing Liar Banyak Dikeluhkan Warga

Jakarta – Banyakan kucing liar di Jalan Kebon Nanas Utara dan Jalan Pedati, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, dikeluhkan warga. Pasalnya, akibat keberadaan hewan tersebut menyebabkan lingkungan kotor karena meninggalkan kotoran di beberapa tempat.

Keluhan itulah yang disampaikan pembaca melalui redaksi Pos Kota yang dikirim melalui pesan singkat yang bertuliskan, Yth bapak Lurah Cipinang Cempedak, Jakarta Timur. Mohon kucing-kucing liar ditangkap, di sekitar Jl. Kebon Nanas Utara, Jl. Pedati Gg. Hidayah, karena kotorannya dimana-mana dan keberadaannya sangat menganggu. Terima kasih. (085959547xxx)

Terkait hal tersebut, Camat Jatinegara Nasrudin Abubakar mengatakan, pihaknya langsung menindaklanjuti laporan tersebut. Dimana dari kelurahan maupun kecamatan langsung berkordinasi dengan Suku Dinas Kelautan, Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur. “Hari ini petugas langsung melakukan penangkapan kucing-kucing liar yang dikeluhkan tersebut,” katanya, Kamis (22/3/2018).

Dikatakan Camat, dari hasil penangkapan yang dilakukan petugas dari Sudin KPKP, sebanyak 21 ekor kucing dijaring. Seluruhnya ditangkap dari Jalan Kebon Nanas Utara RT 012, RT 014 RW 07 dan Jalan Pedati gang hidayah 1- 4 Cipinang Cempedak. “Kami juga beruntung, dalam penangkapan kucing liar itu dibantu warga sehingga mendapatkan hasil yang maksimal,” ujar Nasrudin.

Usai ditangkap petugas, kata camat, kucing liar itu langsung dibawa ke BKHI Ragunan, Jakarta Selatan, untuk dilakukan karantina. Diharapkan, dengan ditangkapnya kucing liar tersebut tak lagi mengganggu kenyamanan warga. “Semua laporan warga akan langsung kami tindaklanjuti, warga tak perlu segan melaporkan keresahan yang ada diwilayahnya,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ini Dia Tiga Prediksi Menggegerkan Stephen Hawking Soal Bumi

Ini Dia Tiga Prediksi Menggegerkan Stephen Hawking Soal Bumi

London – Ilmuwan besar abad ini yang dianggap paling berpengaruh setelah Albert Einstein, Stephen Hawking, ...