Home > Ragam Berita > Nasional > Habib Rizieq Sarankan Koalisi 4 Partai, Golkar Beri Jawaban Ini

Habib Rizieq Sarankan Koalisi 4 Partai, Golkar Beri Jawaban Ini

Jakarta – Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menyarankan kepada Partai Gerindra, PAN, PKS dan PBB untuk membentuk koalisi partai dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Himbauan tersebut disampaikan saat bertemu dengan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Andre Rosiade.

Habib Rizieq Sarankan Koalisi 4 Partai, Golkar Beri Jawaban Ini

Andre Rosiade dan Rizieq Shibah

Andre Rosiade mengaku bertemu dengan Rizieq di Mekah pada hari rabu (21/03/2018) kemarin malam waktu setempat. Andre menyebut Rizieq ingin koalisi Gerindra-PKS-PAN-PBB terbentuk dan siap mengajak umat Islam memenangkannya.

“Tadi malam jam 21.30 waktu Mekah saya bertemu Habib Rizieq di rumah beliau. Dalam pertemuan malam tadi, HRS memberikan imbauan agar Gerindra, PKS, PAN, PBB bisa berkoalisi di Pilpres 2019,” kata Andre di Jakarta, Kamis (22/03/2018).

Baca juga : Habib Rizieq Berharap Gerindra, PKS, PAN, PBB, dan Partai Idaman Bentuk Koalisi di Pilpres 2019

Mengetahui hal tersebut, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily memberikan komentarnya. Menurutnya sebaiknya Rizieq kembali pulang ke Jakarta terlebih dahulu sebelum membahas strategi koalisi untuk Pilpres 2019.

“Sebaiknya Habib Rizieq segera kembali ke Tanah Air. Atur strategi koalisinya di Jakarta saja,” kata Ace seperti yang dilansir dari Detik.com, Kamis (22/03/2018).

Ace menilai bahwa sangat penting adanya kehadiran Rizieq untuk mengatur koalisi secara langsung dapat melahirkan capres alternatif selain Jokowi. Menurutnya kurang tepat jika imbauan tersebut disampaikan saat Rizieq masih berada di Mekah.

“Kalau tidak dilakukan lobi-lobi langsung ke partai politik kan tidak bisa mendengarkan langsung komitmen tentang program apa yang akan ditawarkan untuk kemajuan Indonesia. Masak melakukan kampanye capres di luar negeri?” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Jakarta – Salah seorang Pengamat politik, Maksimus Ramses Lalongkoe baru-baru ini memberikan prediksinya terkait sejumlah ...