Home > Ragam Berita > Nasional > Video Hot Remaja Yang Beredar di Medsos Jadi Perhatian Menkominfo

Video Hot Remaja Yang Beredar di Medsos Jadi Perhatian Menkominfo

Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengaku telah mendapatkan laporan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) terkait video hot yang dibuat oleh remaja dan disebarkan lewat akun media sosial.

Video Hot Remaja Yang Beredar di Medsos Jadi Perhatian Menkominfo

Menurut Menkominfo, pihaknya saat ini sedang mengkaji dan menganalisa akun media sosial yang mengunggah video hot ini sebelum memutuskan untuk memblokirnya.

“Saya lihat dulu. Kasih ke saya, saya lihat dan analisis dulu. Saya kordinasikan dengan tim di kementerian secepatnya,” kata Rudiantara saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (20/9/2016).

Selain itu, Rudiantara juga mengaku akan berkoordinasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak karena hal ini melibatkan anak di bawah umur.

Rudiantara juga menjelaskan bahwa pihaknya tidak dapat memantau setiap akun individu, namun yang dapat langsung disaring hanyalah situs yang berisi konten pornografi. Kemenkominfo baru bisa meblokir bila ada laporan soal akun atau aplikasi yang meresahkan masyarakat.

“Seperti kemarin aplikasi gay, saya dikasih tahu katanya Bareskrim sudah lapor ke kami. Kalau sudah nulis surat, pasti kita tindaklanjuti. Saya cek belum ada, kemudian saya telepon pak Tito (Kapolri), bilang jalankan, ya sudah jalankan. Sekarang sudah dikirim ke google, minta diblock (diblokir),” ungkapnya.

Seperti diketahui, KPAI telah melaporkan beberapa akun media sosial yang kerapkali mengunggah video dan foto yang menampilkan gaya hidup, termasuk gaya berpacaran yang terlalu vulgar dan bebas. Termasuk salah satunya adalah akun atas nama Anya Geraldine.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mempersilakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI ...