Home > Ragam Berita > Nasional > BLBI, Century, dan Sumber Waras Dipastikan Tetap Diproses KPK

BLBI, Century, dan Sumber Waras Dipastikan Tetap Diproses KPK

Jakarta – Indonesia pernah dilanda beberapa kasus besar. Nah, hingga kini, kasus tersebut pun belum tuntas. Di antaranya, kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), Bailout Bank Century, dan kasus pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Nah, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun tetap akan memproses kasus itu.

BLBI, Century, dan Sumber Waras Dipastikan Tetap Diproses KPK

Hal itu diungkapkan Ketua KPK, Agus Rahardjo, saat menjawab pertanyaan dari Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Benny K Harman, ketika memimpin rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR RI di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/9/2016).

”Mengenai kasus yang menjadi perhatian masyarakat, seperti yang tadi bapak sebutkan, BLBI, Century, Sumber Waras, dan lain-lain. Kami belum ada keputusan di antara kami untuk menghentikan,” kata Agus Rahardjo.

Agus menegaskan, para pimpinan KPK saat ini tak ada niat untuk menghentikan kasus Century dan BLBI. Ia memastikan kasus-kasus tersebut masih berjalan.

”Di tingkat kami tidak ada pembicaraan itu untuk menghentikan, itu masih berjalan,” tegas Agus.

Sama halnya dengan Century dan BLBI, kata Agus, kasus Sumber Waras juga masih berlanjut hingga saat ini. Bahkan dalam waktu dekat, KPK akan bertemu Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk membahas soal pengadaan tanah yang dipermasalahkan banyak pihak.

”Sumber Waras dalam waktu dekat kita juga akan mengkaji lebih dalam dengan teman-teman BPK, apakah pengadaan tanah itu kemudian berbeda dengan pengadaan-pengadaan di tempat lain di Jakarta,” ujar Agus. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Lontarkan Lelucon Sebelum Anies-Sandi Dilantik

Jokowi Lontarkan Lelucon Sebelum Anies-Sandi Dilantik

Jakarta – Sandiaga Uno mengungkapkan, Presiden Joko Widodo sempat melontarkan lelucon kepada dirinya dan Anies ...