Home > Ragam Berita > Nasional > Seluruh Kasatlantas Polda Sumut Dikumpulkan Setelah Video Pemeraan Oknum Polantas Tersebar

Seluruh Kasatlantas Polda Sumut Dikumpulkan Setelah Video Pemeraan Oknum Polantas Tersebar

Medan – Seluruh Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres di Sumatera Utara langsung dipanggil dan dikumpulkan di Kantor Direktorat Lalul Lintas Polda Sumut, Jalan Putri Hijau, Medan, Rabu (21/9/2016) siang, setelah rekaman video seorang anggota polantas dari Polsek Labuhan Batu terekam oleh salah seorang pengguna jalan sedang melakukan pungutan liar dan pemerasan saat razia.

Seluruh Kasatlantas Polda Sumut Dikumpulkan Setelah Video Pemeraan Oknum Polantas Tersebar

Menurut Direktur Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut, Kombes Pol Yusuf, para Kasatlantas di seluruh wilayah Polda Sumut ini dberikan pengarahan agar melakukan pengawasan melekat terhadap bawahannya agar kejadian ini tidak terulang lagi.

“Sekarang saya kumpulkan para Kasat Lantas se-Sumatera Utara di kantor kita. Salah satu yang kita indahkan adalah antisipasi terjadinya peristiwa yang di Labuhan Batu (pungutan liar dan pemerasan) itu,” jelas Yusuf.

Dalam pengarahannya, Yusuf menekankan pentingnya pengawasan melekat dari atasan kepada para anggotanya sehingga diketahui apa yang dilakukan oleh anggota saat melakukan operasi di lapangan.

“Pengawasan harus ketat. Setiap kegiatan anggota dilapangan harus diawasi oleh seorang perwira. Pengawasan paling tidak dapat dilakukan dengan sistem laporan. Sehingga perwira yang bertanggungjawab tahu apa yang dilakukan anggotanya,” jelas Yusuf.

Terkait oknum polantas yang terekam dalam video tersebut, Yusuf menjelaskan bahwa perwira dan anggota yang melakukan razia pada saat itu sedang diperiksa oleh Propam Polda Sumut.

“Perwiranya juga sudah diperiksa. Nanti cek saja hasilnya ke Propam Polda,” tutupnya.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Prabowo Minta Semua Pihak Tak Mengganggu Kinerja Anies-Sandi

Prabowo Minta Semua Pihak Tak Mengganggu Kinerja Anies-Sandi

Jakarta – Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra meminta kepada semua pihak agar tidak ...